Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto,S.I.K,M.Si meninjau secara langsung ketersediaan minyak goreng serta bahan pokok lainnya di Pasar Tradisional Moodu, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

Jurnal Celebes.id, KOTA GORONTALO – Menjelang bulan suci Ramadan 1443 H, yang jatuh pada awal April 2022, Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto,S.I.I,M.Si melaksanakan peninjauan harga serta ketersediaan Sembako, khususnya minyak goreng, di Pasar Tradisional Moodu, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, Senin (28/03/2022).

Seperti yang diketahui, pemerintah memutuskan untuk tidak lagi melakukan subsidi pada minyak goreng kemasan, dengan mencabut kebijakan harga eceran tertinggi (HET). Untuk memastikan harga minyak goreng tetap stabil, Kapolres Gorontalo Kota terus menerus melaksanakan pengecekan di distributor, pasar tradisional serta swalayan yang ada di Kota Gorontalo.

Dikatakan Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto,S.I.K,M.Si, dari hasil peninjauan di Pasar Moodu, untuk harga minyak goreng masih tetap stabil dengan perbedaan Rp 500 sampai dengan Rp 1.000.

“Stok minyak goreng di wilayah Kota Gorontalo dari hasil peninjauan ke distributor dan pasar beberapa hari ini, belum ditemukan terjadi kelangkaan dan stok minyak goreng masih mencukupi,” katanya.

Alumnus Akpol 2000 ini pula menghimbau kepada masyarakat dan para pedagang, untuk bersama-sana mengawasi peredaran penjualan minyak goreng, sehingga tidak terjadi kelangkaan.

“Apabila menemukan oknum atau orang yang menimbun minyak goreng, serta memanfaatkan situasi dengan menjual harga lebih tinggi dari HET, dapat melaporkannya ke Polres Gorontalo Kota, atau Polsek sekitar, sehingga bisa dilakukan penindakan,” tegas mantan Kapolres Bone Bolango ini. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.