Personel Polres Gorontalo berhasil menyita puluhan botol minuman keras (Miras) saat pelaksanaan operasi Pekat Otanaha.

Jurnal Celebes.id, LIMBOTO – Pada pelaksanaan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) I Otanaha 2022, Polres Gorontalo berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras (Miras). Puluhan botol tersebut ditemukan di dua wilayah yakni di Kecamatan Limboto Barat dan Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Rabu (23/03/2022), sekitar pukul 22.00 Wita.

Pelaksanaan operasi itu sendiri dipimpin langsung oleh Ka UKL I, AKP Adriawan Tanhardjo, S.I.K, bersama anggota. Dalam operasi itu, kurang lebih 46 Botol Miras berbagai jenis di dua warung milik warga, tepatnya di Desa Denaa, Kecamatan Limboto Barat dan Desa Datahu, Kecamatan Tibawa, berhasil disita.

“Kegiatan yang kami laksanakan ini, untuk wilayah Limboto Barat, tepatnya di warung milik dari Saudara OI (37 tahun) Desa Daenaa, yang diamankan yakni 28 botol Miras jenis Pinaraci dan 15 botol Miras jenis Bir Bintang. Sedangkan di Desa Datahu, Kecamatan Tibawa, kami mengamankan 3 botol Miras jenis Cap Tikus ukuran 1.500 mililiter dari warung Saudara JZ (45 tahun),” jelas AKP Adriawan.

Untuk miras yang disita, AKP Adriawan mengatakan, seluruhnya diamankan di Polres Gorontalo serta dibuatkan surat tanda terima barang bukti dari pemilik.

“Kami juga menghimbau kepada para pemilik warung, untuk tidak lagi melakukan aktifitas jual-beli minuman keras, demi menjaga kondusifitas wilayah dari berbagai gangguan Kamtimbas” kata AKP Adriawan yang menjabat sebagai Kasat Intel Polres Gorontalo ini.

Pelaksanaan operasi pekat ini, nantinya akan berlangsung selama 10 hari ke depan, terhitung dari 23 Maret 2022, hingga 1 April 2022. Sasarannya yaitu, judi, minuman keras, senjata tajam, senjata api atau bahan peledak illegal, premanisme, prostitusi, narkoba serta bahan berbahaya lainnya di wilayah hukum Polres Gorontalo. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.