Dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat, Kapolres Gorontalo, AKBP Ahmad Pardomuan,S.I.K,M.H, memimpin pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Lantas dan tujuh Kapolsek di wilayah hukum Polres Gorontalo. (F. Rauf Katili)

Jurnal Celebes.id, LIMBOTO – Kasat Lantas dan tujuh orang Kapolsek di wilayah hukum Polres Gorontalo resmi berganti, Rabu (23/03/2022). Pergantian tersebut resmi setelah dilakukannya serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung oleh Kapolres Gorontalo, AKBP Ahmad Pardomuan,S.I.K,M.H.

Sejumlah jabatan yang dilakukan pergantian yakni, Kasat Lantas yang sebelumnya dijabat oleh AKP Irfan Kadji, digantikan oleh Iptu Gerryliyus Febrera,S.Tr.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Boalemo, Kapolsek Telaga dari Iptu Mutiara Puspitasari Hartono, S.TrK digantikan oleh Iptu Dimas Wicaksono Wijaya, S.TrK, Kapolsek Telaga Biru dipercayakan kepada Ipda Nixon Mansur Amuntu yang sebelumnya dari Ipda M. Ammar Edwin Saputra, S.Tr.K.

Selain itu, Kapolsek Batudaa Pantai kini dijabat oleh Ipda Didi Gunawan Radju, menggantikan Ipda Abdul Muhaimin Halid, S.Kom. Kapolsek Limboto Barat yang sebelumnya dijabat oleh Ipda I Putu Gede Denny Krisnatha, S.Tr.K, digantikan oleh Ipda Afandy Ismail, S.H. Sedangkan Kapolsek Pulubala, dari Ipda Alfan Fauzan, S.Tr.K, digantikan oleh Ipda Nirwan Damopolii, S.H. Kapolsek Boliyohuto dijabat oleh Iptu Nurmaya Kasim, S.H, menggantikan Iptu Gunawan. Sedangkan Ipda Brata Citra Sakti Purnomo, S.Tr.K, menyerahkan jabatannya selaku Kapolsek Tolangohula kepada Ipda Gendut Hartono.

Dikatakan Kapolres Gorontalo, AKBP Ahmad Pardomuan,S.I.K,M.H, ucapan selamat datang kepada para pejabat baru. Semoga kedepannya dapat menjalankan tugas dengan baik, serta segera menyesuaikan dengan wilayah tugasnya masing-masing.

“Kepada pejabat yang baru dilantik, saya ucapkan selamat datang di Polres Gorontalo, jalankan tugas dengan sebaik-baiknya, dengan penuh dedikasi dan loyalitas, serta segera menyesuaikan diwilayah tugasnya. Apa yang sudah diperbuat oleh pejabat sebelumnya, silahkan diteruskan dan bila perlu lebih ditingkatkan lagi,” harapnya saat memimpin Sertijab di ruang Titimega, yang dihadiri pula oleh Waka Polres Gorontalo Kompol Lufti Amir, S.H, S.I.K, para Kabag, Kasat, perwira serta perwakilan anggota di lingkungan Polres Gorontalo.

Tak hanya itu, lanjut kata AKBP Ahmad Pardomuan, kepada pejabat lama, diucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas dengan baik selama di Polres Gorontalo, dan selamat bertugas di tempat yang baru.

“Melalui kesempatan ini, kepada pejabat lama, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan pelaksanaan tugas saudara selama di Polres Gorontalo. Selamat bertugas ditempat yang baru,” ungkap mantan Kapolres Boalemo ini.

Serah terima ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Nomor : KEP / 51 / III / 2022 tanggal 17 Maret 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polda Gorontalo. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.