Tiga pemuda ditangkap oleh Tim Rajawali Polres Gorontalo Kota, atas dugaan pencurian bentor.

Jurnal Celebes.id, KOTA GORONTALO – Diduga telah melakukan tindak pidana pencurian bentor di wilayah Kota Gorontalo, tiga orang pemuda yakni HM (18), RP (18) dan SI (18) ditangkap oleh Tim Rajawali Polres Gorontalo Kota yang dibantu oleh Resmob Polda Gorontalo serta Anggota Reskrim Polsek Kota Timur, Rabu (02/02/2022).

Penangkapan terhadap ketiga pemuda tersebut diawali dari laporan korban yakni Arbain (35). Arbain melaporkan kejadian yang menimpanya, di mana bentor miliknya yang telah diparkir di Jalan Irian, Kelurahan Liluwo, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo, telah diambil oleh orang yang tidak dikenal.

Dari informasi itu, Tim Rajawali Polres Gorontalo Kota yang dibantu oleh Resmob Polda Gorontalo serta Anggota Reskrim Polsek Kota Timur langsung melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan, didapatkanlah HM di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kelurahan Limba U2, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo sekitar pukul 14.30 Wita. Penangkapan terhadap HM tersebut berkat informasi dari masyarakat, yang mengatakan bahwa ada bentor yang baru di cat dan diduga sebagai bentor curian.

Tidak hanya sampai disitu saja, dari hasil interogasi terhadap HM, anggota kemudian melakukan penangkapan terhadap RP di Jalan Sawah Besar, Kelurahan Heledulaa Utara, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, sekitar pukul 19.30 Wita dan kemudian berlanjut kepada SI yang diduga sebagai otak dari pelaksanaan aksi pencurian bentor tersebut. SI diamankan di salah satu parkiran yang ada di Jalan Cendana, Kelurahan Liluwo, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo sekitar pukul 20.30 Wita.

“Dari para pelaku ini, kami menyita satu unit bentor warna hijau yang sudah di cata warna biru, dengan nomor polisi DM 6450 ED, satu unit bentor warna putih dengan nomor polisi DM 6487 AL yang diduga digunakan pelaku saat melakukan aksinya dan satu buah jok bentor warna putih,” kata Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto,S.I.K,M.Si yang disampaikan oleh Kasat Reskrim, Iptu Mohamad Nauval Seno, S.T.K, S.I.K saat jumpa pers, Kamis (03/02/2022).

Lanjut kata Iptu Mohamad Nauval Seno, S.T.K, S.I.K, atas perbuatan tersebut, ketiganya diancam dengan Pasal 363 ke 3e, dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. Para pelaku pun mengaku bahwa ini baru pertama kali mereka melakukan aksi. Hal ini dikarenakan kebutuhan ekonomi, di mana bentor yang dicuri tersebut, akan digunakan untuk mencari nafkah.

“Ketiganya sudah kami tahan dan barang buktinya pula telah kami amankan. Selanjutnya, kami masih melakukan pendalaman terkait dengan perkara ini,” tandas mantan Kasat Reskrim Polres Gorontalo ini. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.