Personel Polsek Kota Utara melakukan kegiatan KRYD sekaligus meminta kepada masyarakat agar taat serta patuh terhadap penerapan Protokol Kesehatan (Prokes)

Jurnal Celebes.id, KOTA GORONTALO – Antisipasi gangguan Kamtibmas, anggota jaga Polsek Kota Utara, melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), dengan menyampaikan himbauan tentang protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 kepada masyarakat, Rabu (10/11/2021) malam.

Patroli KRYD yang dilakukan oleh Personil Polsek Kota Utara tersebut tidak lain untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas serta pendisiplinan Prokes serta mengajak warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan, dengan selalu menjaga kesehatan dan mematuhi himbauan dari pemerintah pusat, agar bisa mencegah penularan Covid-19 dan kepedulian terhadap lingkungan masing-masing.

Kapolsek Kota Utara, Iptu Ricky Purnawan Parmo, S.Hi mengatakan, operasi yang dilakukan oleh personil Polsek ini, lebih pada himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Contohnya saja, menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, mari kita bersama-sama mentaati semua kebijakan pemerintah dan kita harus selalu menjaga kebersihan diri serta lingkungan, dengan sesering mungkin rajin mencuci tangan, serta saat keluar rumah harus selalu mengunakan masker. Hindari kerumunan atau menjaga jarak antar warga,” ucapnya.

Kegiatan patroli dialogis yang dilakukan oleh Polsek Kota Utara ini pula, merupakan salah satu cara untuk menciptakan situasi yang kondusif, baik untuk mencegah tindak kejahatan atau untuk mempererat tali silaturahmi, antara Polisi dan masyarakat di wilayah hukum Kecamatan Kota Utara dan Sipatana.

“Pada dasarnya, kami terus mengupayakan sosialisasi, agar masyarakat tetap taat serta patuh terhadap penerapan protocol kesehatan (Prokes). Mari kita tetap taat serta patuh, guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19. Kami pun berharap, bagi masyarakat yang belum divaksin, agar bisa mengikuti program vaksinasi,” harapnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *