Polwan Polres Gorontalo Kota mengikuti pembukaan atau opening ceremony The 58th IAWP 2021.

Jurnal Celebes.id, KOTA GORONTALO – Seluruh Polwan Polres Gorontalo Kota, Minggu (07/11/2021), mengikuti pembukaan atau opening ceremony The 58th IAWP 2021, Indonesia di Hotel Meruorah, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang digelar secara online.

Acara itu sendiri dibuka oleh Kapolri, Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang dihadiri juga oleh Ibu Asuh Polwan RI Juliati Sigit Prabowo beserta pejabat utama Mabes Polri, perwakilan aparat penegak hukum dari negara sahabat, Polwan dari mancanegara, dan Polwan RI dari sabang sampai Merauke.

Dalam sambutannya, Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si menjelaskan, pihaknya bangga menjadi tuan rumah konferensi IAWP pertama di Asia terlebih lagi dalam kondisi pandemi covid-19 ini.

“Namun kondisi covid-19 di Indonesia masih bisa terkendali dan dalam kondisi pemulihan secara nasional, dengan melaksanakan vaksinasi yang didukung oleh Polri dalam program percepatan vaksin pemerintah Indonesia,” kata Kapolri.

Sementara itu, Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto, S.I.K, M.Si melalui Kabag Sumda selaku pembina polwan, AKP Suinah Darmiga, S.H mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Polwan di Indonesia serta Internasional.

“Untuk jajaran Polda Gorontalo, mengikuti kegiatan tersebut secara virtual, dan kami mengikuti kegiatan melalui zoom di aula Wira Pratama Polres Gorontalo Kota,” katanya.

Ditambahkan pula, untuk Polwan Polres Gorontalo Kota kiranya bisa lebih bijak dalam bermedia sosial, seperti digunakan untuk mendukung tugas-tugas Kepolisian dan tidak melanggar norma-norma yang berlaku dimasyarakat, yang dapat menurunkan citra Polri.

“Polwan harus mampu menyesuaikan tuntutan tugas yang diperintahkan oleh pimpinan dengan sebaik mungkin, dan meminimalisir pelanggaran, serta dalam pelaksanaan tugas kita selalu disiplin sesuai dengan aturan yang berlaku, Kita tentunya bisa memilah mana yang patut ditiru atau dilakukan, sebagai anggota Polri,” tutupnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *