Personel Polsek Kota Utara saat melakukan KRYD di wilayah hukumnya.

Jurnal Celebes.id, KOTA GORONTALO – Polsek Kota Utara melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukumnya, guna mencegah penyebaran Covid-19, Minggu (07/11/2021).

Kapolsek Kota Utara, Iptu Ricky Purnawan Parmo, S.Hi mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya ini diawali dengan apel, cipta kondisi Kamtibmas dan pencegahan penyebaran virus Covid-19 dengan KRYD di wilayah hukum Polsek Kota Utara

“Selesai apel, kegiatan dilanjutkan dengan patroli dibeberapa tempat. Diantaranya, di Rumah Makan Mufida Goroho, warung nasi kucing, Indomaret Rusli Datau, eks terminal andalas dan di Oiye caffe,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, para Personil Polsek Kota Utara menyampaikan himbauan kepada warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Contohnya saja, wajib menggunakan masker saat beraktivitas, menjaga jarak 1 – 2 meter antara satu dengan yang lain, rajin mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer serta menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Selain itu, personil juga menghimbau kepada warga untuk jangan panik, tidak percaya hoaks dan mengupdate setiap informasi yang akurat, terpercaya yang bersumber dari pemerintah, dan mengajak warga untuk menjaga serta menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan tempat tinggal.

“Kami juga melakukan upaya teguran terhadap beberapa orang yang tidak menggunakan masker dan yang sedang berkerumun. Semoga hal ini bisa menjadi perhatian serius dari semua elemen masyarakat,” pungkasnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *