Kapolsek Dungingi, Ipda Pranti Natalia Olii, S.H bersama personel dan pemerintah serta pihak kesehatan, melakukan vaksinasi dengan cara door to door.

Jurnal Celebes.id, KOTA GORONTALO – Upaya percepatan vaksinasi di Kota Gorontalo terus dilakukan. Kali ini di wilayah Kecamatan Dungingi, Polsek melakukan vaksinasi dengan menjemput bola yaitu melakukan vaksinasi secara door to door.

Kapolsek Dungingi, Ipda Pranti Natalia Olii, S.H menjelaskan, ada lima titik lokasi vaksinasi secara door to door yang ada di Kelurahan Tomulobutao dan Huangobotu serta satu gerai vaksin yang ada di QMart.

“Dari pelaksanaan vaksin secara door to door di lima titik tersebut, sebanyak 73 orang yang disuntik vaksin dan di gerai vaksin ada 25 orang, sehingga total yang tervaksin yakni 98 orang,” jelasnya, Jumat (05/11/2021).

Lebih lanjut kata Ipda Natalia, vaksinasi door to door ini dilakukan, karena melihat banyaknya warga yang tidak bisa hadir saat melakukan vaksinasi di gerai vaksin yang telah disediakan. Hal ini dikarenakan kesibukan mereka, seperti bekerja atau kegiatan lainnya. Oleh karena itu, Polsek Dungingi bersama camat, lurah dan tenaga kesehatan, mendatangi warga tersebut agar tetap bisa menjalani vaksinasi.

“Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, bisa mempercepat proses vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah. Sehingga upaya percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Hukum Polres Gorontalo Kota, bisa segera ditangani,” tambahnya.

Tidak hanya itu saja, kata Ipda Natalia, vaksinasi door to door ini rencananya akan dilakukan secara berkesinambungan, dimana vaksinasi door to door juga akan dilakukan di kelurahan yang lain.

“Kami berharap, dengan vaksinasi door to door ini, percepatan penanganan Covid-19 dan wilayah hukum Polres Gorontalo Kota bisa cepat teratasi. Kami pun meminta agar masyarakat tetap mentaati penerapan protocol kesehatan (Prokes), demi memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19,” pungkasnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *