Penyidik Unit Pidum, Satuan Reskrim Polres Gorontalo Kota, melakukan pemeriksaan terhadap terduga pelaku kasus pencurian.

Jurnal Celebes.id, KOTA GORONTALO – Tim dari Unit Jatanras Satreskrim bersama Tim Resmob Rajawali, Polres Gorontalo Kota, mengamankan seorang pemuda warga Kelurahan Ipilo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

Seorang pemuda yang dibelakangan diketahui bernama JDH (26), diduga telah melakukan pencurian perhiasan seberat 43,7 gram di salah satu kosan yang ada di Kelurahan Limba B, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo pada 21 Desember 2020 lalu.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto, S.I.K, M.Si melalui Kabag Ops Polres Gorontalo Kota, selaku Plt Kasat Reskrim, AKP Ryan Dodo Hutagalung,S.H,S.I.K menjelaskan, pelaku diamankan oleh Tim Rajawali saat berada dirumahnya.

“Pelaku saat diamankan tidak melakukan perlawanan, dan kini yang bersangkutan sudah diamankan oleh pihak Polres Gorontalo Kota, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.

Lebih lanjut kata mantan Kapolsek Kota Selatan ini, pelaku melakukan pencurian dengan cara mengambil kunci duplikat kamar kos milik korban, dimana sebelumnya saat korban kehilangan kunci kamar, pelaku JDH yang merupakan karyawan kost membuatkan kunci duplikat kamar kos korban.

“Jadi, saat korban tidak berada di kamar, pelaku masuk dengan menggunakan kunci duplikat yang ada di tangan pelaku. Kemudian pelaku membuka laci meja dan menemukan kotak kecil yang berisikan perhiasan, berupa kalung dan gelang. Selanjutnya perhiasan tersebut diambil oleh pelaku untuk dijual,” paparnya.

Hasil dari penjualan barang emas tersebut oleh pelaku digunakan untuk membeli sepeda motor Yamaha Mio, dan sisanya untuk berhura-hura.

“Saat ini pelaku beserta satu unit sepeda motor Yamaha Mio sudah diamankan di Polres Gorontalo Kota. Untuk selanjutnya, perkara ini masih sementara dalam proses lebih lanjut,” pungkas mantan Kasat Lantas Polres Gorontalo Kota ini. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *