Personel Polsek Dungingi berhasil mengamankan para pelaku kasus dugaan pencurian yang terjadi di wilayah Kecamatan Dungingi.

Jurnal Celebes.id, KOTA GORONTALO – Personel Unit Reskrim Polsek Dungingi, di beck up oleh Team Resmob Rajawali, Polres Gorontalo Kota, berhasil mengamankan tiga orang pemuda yang diduga merupakan pelaku pencurian barang listrik di toko Mega Tehnik.

Ketiga pelaku yang ditangkap Polisi ini adalah S (32) warga Kelurahan Tenda, Kecamatan Hulonthalangi,  FT (29) warga Desa Bongo Tua, Kecamatan Paguyaman dan IM (23) warga Desa Mananggu, Kecamatan Mananggu, Kabupaten Boalemo, pada tanggal 30 Oktober 2021. Aksi ketiganya tersebut terjadi di Kelurahan Tuladenggi, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo.

Kapolsek Dungingi, Ipda Pranti Natalia Olii, S.H, mengatakan, kasus pencurian berawal dari adanya kecurigaan dari pemilik toko Mega Teknik, dimana barang-barang di etalase toko sudah berkurang. Selanjutnya pemilik toko melakukan pemeriksaan lewat cctv dan melihat jika pelaku mengambil alat-alat listrik, sehingga menimbulkan kerugian kurang lebih Rp 5,5 juta.

“Mendapat laporan dari korban, kami langsung melakukan proses serangkaian penyelidikan. Alhamdulillah dari penyelidikan dan penyidikan, kami berhasil mengamankan tiga oran yang diduga pelaku. Ketiganya kami tangkap di Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo,” jelasnya.

Ditambahkan pula, selain mengamankan para pelaku, pihaknya pula turut menyita sejumlah barang bukti. Diantaranya, 2 rol kabel monster 2 kali 50 dan 2 kali 30, warna biru dan hijau, satu senter warna biru, dua termimal kuningan dan dua dus stop kontak.

“Akibat dari perbuatan mereka, pelaku kami jerat dengan Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” tegasnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *