Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto,S.I.K,M.Si memimpin langsung rapat bersama pemerintah kota serta para pengusaha di wilayah Kota Gorontalo terkait dengan aturan serta vaksinasi.

Jurnal Celebes.id, KOTA GORONTALO – Untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi, Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto,S.I.K,M.Si melaksanakan rapat bersama pemerintah kota dan para pengusaha yang ada di wilayah Kota Gorontalo.

Pelaksanaan rapat itu sendiri berlangsung di aula Wira Pratama Polres Gorontalo Kota, Selasa (02/11/2021), yang dipimpin langsung oleh Kapolres Gorontalo Kota. Hadir pula dalam kesempatan itu, Sekda Kota Gorontalo, Ismail Majid, Pasilog Kodim 1304 Kota Gorontalo, LETDA INF Budiman Santiago dan Kepala Kesbangpol Kota Gorontalo, Arifin Mohammad, MH.

Dikatakan Kapolres, AKBP Suka Irawanto,S.I.K,M.Si, pandemi Covid-19 masih berlanjut, dimana hal ini pastinya berdampak pada perkenomian masyarakat, serta juga penerapan PPKM sampai dengan hari ini masih terus dilaksanakan, dan angka kenaikan korban Covid-19 tetap bertambah.

“Menyikapi hal tersebut, saat ini kami TNI-Polri bersama pemerintah, terus bekerjasama mengantisipasi penyebaran covid-19 yang ada di wilayah Kota Gorontalo, khususnya dalam pelaksanaan vaksinasi untuk membentuk herd immunity,” terangnya.

Lanjut kata Alumnus Akpol 2000 ini, wilayah Kota Gorontalo hari ini ada 6 orang yang terpapar atau terkonfirmasi Covid-19, dimana hal ini dikarenakan masih banyak yang nongkrong pada malam hari dan masyarakat banyak tidak menggunakan masker. Mengingat para pelaku usaha yang kurang mematuhi adanya batas buka tempat usaha.

“Sampai dengan hari ini, banyak para pengusaha yang tidak mendengarkan aturan dari pemerintah sampai turun surat teguran dari Kesbangpol kepada para pengusaha, yang tidak mendengar kan aturan dari pemerintah tersebut. Oleh karena itu, hal ini kiranya bisa menjadi perhatian serius dari para pengusaha,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Sekda Kota Gorontalo turut memberikan apresiasi kepada pihak TNI-Polri, khususnya kepada Polda dan Polres jajaran, yang telah menggelar gerai vaksin setiap harinya.

“Dengan adanya vaksinasi ini masyarakat sudah banyak yang tidak terpapar lagi, dan kita minta untuk para pengusaha agar bisa mendukung aturan-aturan pemerintah agar relatif lebih kuat,” pintanya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *