Kapolsek Suwawa, AKP Raden Dian Nugraha Wijaya, S.I.K bersama personel, melakukan pengecekan terhadap masyarakat penambang, apakah sudah vaksin atau belum.

Jurnal Celebes.id, BONE BOLANGO – Puluhan penambang yang ada di wilayah Bone Bolango beramai-ramai melakukan vaksinasi covid-19, yang dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Suwawa, yang dipusatkan di Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango.

Kapolsek Suwawa, AKP Raden Dian Nugraha Wijaya, S.I.K mengatakan, kegiatan vaksinasi kali ini diadakan oleh Forum Paguyuban Penambang dan dibantu oleh TNI-Polri serta pemerintah setempat. Jadi, masyarakat penambang yang menuju ke area pertambangan maupun yang baru turun dari area pertambangan, dipastikan apakah sudah vaksin atau belum. Apabila belum, maka langsung diarahkan untuk dilakukan vaksinasi.

“Bagi penambang atau ojek yang belum divaksin, kami dari pihak TNI-Polri, langsung mengarahkannya ke tempat vaksin yang sudah disediakan oleh Forum Paguyuban Penambang, yang bekerjasama dengan PKM Dumbayabulan,” ungkapnya.

Lanjut kata mantan Kasat Reskrim Polres Boalemo ini, vaksinasi ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19 di area pertambangan. Alhamdulillah melalui pelaksanaan vaksinasi ini, banyak masyarakat penambang yang sadar dan telah ikut melakukan vaksinasi.

“Ada kurang lebih 81 orang masyarakat yang mengikuti vaksinasi. Baik itu yang vaksin dosis pertama, maupun yang melakukan vaksin dosis ke dua. Kami pun berharap, agar masyarakat Bone Bolango, khususnya yang ada di wilayah hukum Polsek Suwawa, dapat mengikuti program vaksinasi apabila belum tervaksin. Kami juga mengajak agar masyarakat tetap taat serta patuh terhadap penerapan protocol kesehatan (Prokes), guna memutus mata rantai penyebaran virus corona,” harap mantan Kapolsek Kwandang ini. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.