Tim gabungan TNI, Polri serta pemerintah daerah membubarkan kerumunan masyarakat saat pelaksanaan operasi KRYD.

Jurnal Celebes.id, KOTA GORONTALO – Patroli gabungan Polres Gorontalo Kota, TNI dan Satpol PP membubarkan kerumunan pengunjung dibeberapa warkop, cafe dan kedai yang ada di Kota Gorontalo. Hal tersebut dilaksanakan pada Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Sabtu (30/10/2021) malam.

Patroli rutin yang digelar oleh Polres Gorontalo Kota ini merupakan salah satu bentuk upaya preemtif dan preventif atau pencegahan terhadap segala bentuk potensi gangguan Kamtibmas.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto,S.I.K, M.Si melalui Kabag Ops, AKP Ryan Dodo Hutagalung, S.H, S.I.K menjelaskan, sasaran utama patroli yaitu kerumunan warga serta penyakit masyarakat seperti Miras, Sajam, kejahatan jalanan, serta pendisiplinan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Dalam pelaksanaan patroli KRYD malam minggu ini, kami juga memberikan edukasi dan pembinaan kepada warga yang ditemukan melanggar protokol kesehatan,” ujar mantan Kapolsek Kota Selatan ini.

Ditambahkan pula, pembinaan yang diberikan berupa teguran lisan serta menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan terutama menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Diharapkan warga semakin meningkatkan kepedulian dan kesadaran akan pentingnya kepatuhan Prokes dalam upaya menekan laju penyebaran Covid-19,” harap mantan Kasat Lantas Polres Gorontalo Kota ini. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *