Pelaksanaan vaksinasi oleh mahasiswa UMGO di Boalemo, mendapatkan apresiasi dari Dir Intelkam Polda Gorontalo.

Jurnal Celebes.id, BOALEMO – Kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 yang digelar mahasiswa Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) di Objek Wisata Pantai Bolihutuo, Kecamatan Botumoito, Boalemo, pada Ahad, (24/10/2021) pekan lalu, mendapat atensi dan apresiasi dari Direktorat Intelijen dan Keamanan (Dir Intelkam) Polda Gorontalo.

Tak tanggung-tanggung, melalui kesempatan itu Dir Intelkam Polda Gorontalo, Kombes Pol. Sukendar Eka Ristyan Putra, S.I.K, turut menyumbang Bantuan Sosial (Bansos), berupa sembako untuk dibagikan langsung kepada masyarakat, yang mengkuti vaksinasi massal tersebut.

Kegiatan itu dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Muhammadiyah Ranting UMGO. Kegiatan itu pula turut dihadiri oleh Plt Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, Kapolres Boalemo yang diwakili Wakapolres, Kompol A. Rachman, Rektor UMGO, Prof. Dr. Abdul Kadir Masaung, dan Wakil Ketua DPRD Boalemo, Lahmuddin Hambali.

“Alhamdulillah acaranya berjalan aman, lancar, sesuai protokol kesehatan. Saya mengucapkan selamat untuk rekan-rekan pengurus Muhammadiyah Ranting UMGO yang telah dilantik. Semoga sukses selalu dalam misi kemanusiaan,” ujar Dir Intelkam Polda Gorontalo, Kombes Pol. Sukendar Eka Ristyan Putra, S.I.K.

Ia menuturkan, apa yang telah dilakukan oleh pihak mahasiswa Muhammadiyah, merupakan bentuk nyata sinergitas dalam membantu tugas dan program pemerintah, khususnya tugas Pemerintah Daerah Boalemo dalam menuntaskan target vaksinasi di wilayah Boalemo.

“Oleh karena itu, kami dari jajaran Polri, turut memberikan support dan dukungan yang sebesar-besarnya. Harapan kami, agar kita semua sehat, aman, dan jangan lupa tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari,” terangnya.

Sedikitnya, ada 385 orang masyarakat yang antusias melakukan register pada pelaksanaan vaksinasi tersebut. 24 orang dinyatakan tunda, lantaran alasan medis. Sedangkan yang berhasil divaksin sebanyak 361 orang. Adapun jenis vaksin yang disuntikan, yakni Sinovac sebanyak 108 dosis, dan Moderna 57 dosis. (Jurnal 01/hargo.co.id)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *