Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto,S.I.K,M.Si saat memberikan keterangan terkait dengan penangkapan residivis kasus pencurian di wilayah hukum Kota Gorontalo.

Jurnal Celebes.id, KOTA GORONTALO – Tim Rajawali Polres Gorontalo Kota, kembali berhasil mengamankan salah seorang pelaku Curanmor dan barang elektronik berinisial HSL (24), yang merupakan warga Desa Tenggela, Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo.

Pelaku diketahui merupakan salah satu residivis dengan kasus yang sama, dengan sasaran anak-anak yang membawa sepeda motor atau menggunakan handphone.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto, S.I.K, M.Si dihadapan awak media saat press Conference, Kamis (28/10/2021) menjelaskan, pelaku melaksanakan aksinya dengan modus berpura-pura menanyakan nama seseorang kepada korbannya. Bila korban merespon, maka kesempatan itu digunakan oleh pelaku untuk meminjam sepeda motor, dengan dalih motor tersebut digunakan untuk menjemput adiknya. Sedangkan handphone dipinjam untuk menghubungi adiknya.

“Usai mendapat pinjaman motor dan handphone, pelaku langsung melarikan diri dan meninggalkan korban, serta beberapa hari kemudian pelaku menjual sepeda motor beserta handphone tersebut kepada orang lain,” ujarnya.

Lebih lanjut kata mantan Kapolres Bone Bolango ini, pelaku telah melaksanakan aksinya di 13 tempat berbeda.

“Untuk barang bukti yang berhasil diamankan yakni satu unit sepeda Motor Revo, satu unit Handphone merk Samsung. Untuk pelaku sendiri, kami jerat dengan Pasal 362 KUHP, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” tegas Alumnus Akpol 2000 ini. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *