Siswa SMA Negeri Paguat menggunakan pakaian adat nusantara untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Jurnal Celebes.id, POHUWATO – Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 93, turut dimeriahkan oleh para siswa yang ada di SMA Negeri Paguat (SMANPAG). Salah satunya yakni dengan ikut terlibat dalam hal melestarikan pakaian adat nusantara.

Masing-masing siswa dalam kesempatan itu menggunakan berbagai pakaian adat yang ada diseluruh Indonesia, serta menggunakan pakaian profesi. Mereka pun kemudian melakukan berbagai kegiatan, mulai dari parade pakaian adat, membaca puisi menari dan lain sebagainya.

Ketua Panitia Pelaksana, Widya Hasyim, yang merupakan siswi kelas XI mengatakan, alhamdulillah kegiatan ini diprakarsai oleh OSIS serta mendapatkan dukungan dari pihak sekolah dan Komite Sekolah.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak sekolah dan juga Komite Sekolah yang sudah mau mendukung kegiatan kami, dalam memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda. Semoga kedepannya, kegiatan seperti ini bisa rutin dilaksanakan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Paguat, Zikrun Punuh,S.Pd, M.Pd menambahkan, melalui kegiatan seperti ini, pihaknya berharap agar semangat juang bisa terus tertanam dijiwa para siswa, yang tidak lain adalah penerus masa depan. Tidak hanya itu saja, melalui kegiatan-kegiatan seperti ini, diharapkan pula peserta didik untuk dapat berkarya serta memberikan inspirasi, meski dalam kondisi pandemic covid-19 saat ini.

“Semoga melalui kegiatan seperti ini, bisa membantu untuk melestarikan pakaian adat nusantara. Kami pun dari pihak sekolah akan terus mendukung kegiatan yang dilakukan oleh siswa, selagi kegiatan tersebut positif,” kata kepala sekolah yang turut didampingi oleh Wakasek Kesiswaan, Sartono Tuti,S.Ag, Wakasek Kurikulum, Haris Mohamad,S.Pd, Pembina Osis, Delvi Datau,S.Pd serta Komite Sekolah. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *