Kurang lebih 60 orang siswa SMA Negeri 1 Paguat mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK).

Jurnal Celebes.id, POHUWATO – Kurang lebih ada 60 siswa SMA Negeri 1 Paguat, dilatih untuk menjadi pemimpin-pemimpin masa depan. Hal tersebut sebagaimana kegiatan yang dilaksanakan yakni Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK).

Kegiatan itu sendiri digelar sejak 20 hingga 23 Oktober dan dibuka secara langsung oleh Kepal Sekolah SMA Negeri 1 Paguat, Zikrun Punuh,S.Pd,M.Pd. Pada pelatihan itu pula, ada kurang lebih delapan materi yang dipersembahkan untuk para siswa. Diantaranya, materi public speaking, retorika dan keprotokoleran, tata cara persidangan, strategi kepemimpinan, management organisasi, job deskripsi OSIS dan jurnalistik.

“Kegiatan ini sangatlah penting. Tujuannya yakni, bagaimana agar terlahir para pemimpin baru dimasa yang akan datang. Kegiatan ini pula diharapkan dapat menciptakan jiwa kepemimpinan dikalangan peserta didik, khususnya disaat pandemic covid-19,” terang Zikrun Punuh.

Ditambahkan pula, kiranya para siswa ini bisa mengimplementasikan apa yang didapatkan selama pelatihan, pada kehidupan sehari-hari. Mulai dari berorganisasi di lingkungan sekolah, keluarga hingga masyarakat.

“Semoga para siswa ini bisa membanggakan sekolah dan juga daerah ini, khususnya untuk orang tua mereka. Kami pun dari pihak sekolah, akan terus mendukung berbagai kegiatan yang sifatnya positif serta membangun, sehingga para siswa ini bisa berinovasi dan mewujudkan ilmu yang mereka terima dalam berbagai kegiatan maupun aktifitas,” terangnya, didampingi Wakasek Kesiswaan, Sartono Tuti,S.Ag dan Hari Mohamad,S.Pd selaku Wakasek Kurikulum.

Disisi lain, Pembina OSIS yang juga penanggungjawab kegiatan, Delvi Datau,S.Pd menambahkan, para siswa ini memang dipersiapkan untuk menjadi pemimpin masa depan, minimal untuk memimpin diri mereka sendiri.

“Tak lama lagi mereka akan melakukan pemilihan Ketua OSIS. Dengan demikian, berbekal pelatihan lewat kegiatan LDK ini, kami berharap agar organisasi-organisasi di sekolah, bisa berjalan dengan baik dan maksimal,” harapnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *