Kapolsek Pulubala, Ipda Alvan Fauzan,S.Tr.K bersama personel, memperlihatkan puluhan liter minuman keras (Miras) yang berhasil disita dari masyarakat.

Jurnal Celebes,id, KABUPATEN GORONTALO – Puluhan liter minuman keras (Miras), berhasil disita oleh Polsek Pulubala, saat pelaksanaan operasi penyakit masyarakat (Pekat).

Puluhan liter Miras tersebut berhasil disita dari dua desa yakni Desa Tridarma dan Desa Molamahu, dimana sesuai informasi yang diterima dari masyarakat, masih ada sejumlah kios atau tempat jualan, yang masih memperjualbelikan Miras. Berdasarkan informasi itulah, Kapolsek Pulubala, Ipda Alvan Fauzan,S.Tr.K bersama personel, turun langsung ke lapangan untuk melakukan operasi.

“dari hasil operasi ini, kami berhasil menyita kurang lebih 14 botol Miras jenis cap tikus yang disimpan dalam botol aqua ukuran besar, dua kantong plastic ukuran 12 liter dan lima botol bir bintang. Semuanya kami sita dan telah kami amankan di Polsek Pulubala,” kata Ipda Alvan Fauzan,S.Tr.K.

Ditambahkan pula, pihaknya berharap agar tidak ada lagi masyarakat yang memperjualbelikan Miras, apalagi mengkonsumsinya. Ini dikarenakan, Miras adalah pemicu dari berbagai tindakan kriminalitas yang terjadi saat ini. Contohnya saja, penganiayaan, pembunuhan, pemerkosaan dan lain sebagainya. Oleh karena itu, diharapkan agar seluruh elemen masyarakat tidak lagi mengkonsumsi Miras.

“Bagi masyarakat yang telah membantu kami dalam mengungkap peredaran Miras di wilayah hukum Polsek Pulubala khususnya, kami sangat berterima kasih,” pungkasnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *