Tim gabungan menemukan korban yang hilang, dengan kondisi sudah tidak bernyawa.

Jurnal Celebes.id, KOTA GORONTALO Warga Kelurahan Molosipat U, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo dikabarkan hilang itu, kini ditemukan tim gabungan yang terdiri dari Basarnas Gorontalo, Polairud, Brimob serta masyarakat sekitar, sudah tak bernyawa. Jenazah Harija Abdjul (56) ditemukan di Sungai Bolango, Kota Gorontalo, Selasa (12/10/2021).

Kepala Basarnas Gorontalo, I Made Junetra mengatakan, saat proses pencarian berlangsung kurang lebih tiga jam itu, pada pukul 11.00 Wita, tim Basarnas Gorontalo menemukan mayat korban berada di rawa. Tempat tersebut sama halnya dengan penemuan mayat bocah yang hanyut belum lama ini.

“Lokasinya sama dengan penemuan mayat bocah yang lalu. Akhirnya tim kami langsung melakukan evakuasi,” ujar I Made Junetra

Lebih lanjut, I Made Junetra membeberkan bahwa saat timnya melakukan evakuasi, terdapat beberapa anggota tubuh korban sudah tidak utuh lagi. Seperti bagian kepala dan tangan korban.

“Kondisi korban sudah pasti meninggal, wajah bagian kiri hancur, mungkin karena hantaman batu,” jelas I Made Junetra.

Kata I Made Junetra, setelah dilakukan evakuasi terhadap korban, tim Basarnas langsung membawa korban ke rumah untuk dilakukan pemakaman.

Tim gabungan yang terlibat dalam proses pencarian mayat itu, masing-masing dari Basarnas Gorontalo, PBD, anggota Brimob dan Polair, Sabara Polda Gorontalo dan Satpol PP Kota Gorontalo. 

Sementara itu, Dir Polairud Polda Gorontalo, Kombes Pol. Saiful Alam,S.H,S.I.K,M.H menambahkan, alhamdulillah berkat kerjasama antara tim gabungan serta masyarakat, korban bisa ditemukan. Dengan adanya kejadian ini, pihaknya berharap agar masyarakat bisa berhati-hati, sehingga dapat meminimalisir kejadian-kejadian seperti ini.

“Kami turut berdukacita dengan adanya musibah ini. Semoga kejadian-kejadian ini tidak terjadi lagi. Oleh karena itu, kami pun berharap agar masyarakat bisa waspada,” pungkasnya. (Jurnal 01/ Hg)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *