Satuan Narkoba Polres Gorontalo Kota berhasil mengamankan dua orang DPO kasus dugaan pangan yang terjadi pada 2020 lalu.

Jurnal Celebes.id, KOTA GORONTALO – Setahun menjadi daftar pencarian orang (DPO), akhirnya dua masyarakat Minahasa Tenggara (Mitra) akhirnya berhasil diringkus oleh Tim Ant Black Satuan Narkoba Polres Gorontalo Kota.

Penangkapan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres Gorontalo Kota, Iptu Mahyudin Popoi,S.H dan didampingi Kanit Opsnal Aipda Toto Budiyanto beserta personel opsnal (Ant Black,red), pada Selasa (28/09/2021) lalu.

Kedua DPO tersebut yakni, GAM (26) dan DR (33), mereka merpakan masyarakat Desa Kali Oki, Kecamatan Tombatu, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Sulawesi Utara. Keduanya diduga terlibat dalam tindak pidana pangan yang terjadi tahun lalu.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto,S.I.K,M.Si melalui Kasat Narkoba, Iptu Mahyudin Popoi,S.H mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi bahwa kedua orang DPO tersebut berada di Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara. Berdasarkan informasi tersebut, dirinya bersama tim langsung bergerak menuju ke lokasi dimaksud.

“Setibanya di Kabupaten Minahasa Tenggara, kami melakukan penyelidikan terkait keberadaan mereka. Namun pada hari itu kita mendapat informasi keduanya sedang keluar rumah, sehingga kami harus menunggu keduanya berada di rumah. Setelah menunggu selama 1 hari dan memastikan keberadaan mereka, kami langsung bergerak dan berhasil mengamankan keduanya di rumah mereka masing – masing tanpa perlawanan,” jelas mantan Kapolsek Taluditi ini.

Setelah diamankan, keduanya langsung dibawa kembali ke Polres Gorontalo Kota guna menjalani proses hukum lebih lanjut. Mantan Kapolsek Kabila Bone ini pula menambahkan, penangkapan terhadap kedua pelaku ini berkaitan dengan peristiwa tindak pidana Pasal 204 Jo pasal 142 Undang-Undang RI Nomor 18 tahun 2021, tentang PANGAN (Cairan yang diduga mengandung alkohol), yang terjadi pada Jumat (16/10/2020) sekitar pukul 14.00 Wita, di lorong Potlot, Kelurahan Ipilo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

“Selanjutnya kedua tersangka ini masih akan menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik Satuan Narkoba Polres Gorontalo Kota,” pungkasnya. (Jurnal 01/hg)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *