Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto,S.I.K,M.Si memantau secara langsung pelaksanaan vaksinasi di wilayah hukum Kota Gorontalo.

Jurnal Celebes.id, KOTA GORONTALO – Antusias masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi di Kota Gorontalo saat ini sangat tinggi. Hal tersebut dibuktikan dengan pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung selama sepekan lamanya, dimana ada kurang lebih 10.217 warga Gorontalo yang divaksinasi Covid-19 di wilayah hukum Polres Gorontalo Kota.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto, S.I.K, M.Si mengatakan, kegiatan ini dilakukan sesuai arahan Presiden RI dan Kapolri untuk melakukan percepatan vaksinasi. Untuk kegiatan vaksinasi ini, pihaknya turut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Gorontalo, Puskesmas yang ada di Kota Gorontalo serta Bid Dokes Polda Gorontalo  untuk pengadaan dan pelaksanan vaksinnya.

“Alhamdulillah, dalam kurun waktu sepekan terakhir ini, yakni sejak 20 September hingga 27 September 2021, tercatat sudah ada kurang lebih 10.217 orang yang sudah mengikuti vaksinasi, baik itu yang dosis pertama maupun yang ke dua,” ungkapnya.

Lanjut kata Alumnus Akpol 2000 ini, pihaknya berharap dengan adanya vaksinasi ini masyarakat lebih sadar bahwa vaksin ini penting. Namun begitu, penerapan protocol kesehatan (Prokes), kiranya dapat tetap ditingkatkan. Dengan demikian, masyarakat sudah ikut membantu memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19.

“Tetap berikhtiar dan terus berdoa agar pandemi ini cepat berlalu, sehingga kita bisa melakukan aktifitas sebagaimana biasa,” pungkas mantan Kapolres Bone Bolango ini. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *