Kerjasama dengan BI, Polres Gorontalo upayakan percepatan vaksinasi di wilayah hukum Kota Gorontalo.

Jurnal Celebes.id, KOTA GORONTALO – Polres Gorontalo Kota menggandeng Bank Indonesia (BI) dalam mensukseskan program Vaksinasi yang berlangsung di lapangan taruna, Kota Gorontalo.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto, S.I.K, M.Si mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya dalam rangka percepatan vaksinasi Nasional, serta untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah hukum Polres Gorontalo Kota

“Alhamdulillah saat ini masyarakat sudah sangat antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi ini,” ujar mantan Kapolres Bone Bolango

Lanjut kata Alumnus Akpol 2000 ini, alhamdulillah ratusan masyarakat sudah melaksanakan vaksinasi di Lapangan Taruna. Ini membuktikan bahwa masyarakat GORONTALO khususnya Kota Gorontalo sudah tidak terpengaruh lagi dengan berita hoax atau berita bohong. Ditambahkan pula, Selain di Lapangan Taruna, vaksinasi massal juga digelar di delapan titik lainnya. Alhamdulillah pula, total yang di vaksin di 9 titik gerai vaksin mencapai 1.360 masyarakat.

Disela sela pelaksanaan vaksinasi juga aparat Kepolisian mengajak kepada masyarakat yang telah menerima vaksin, agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Diantaranya, menjalankan 6M yaitu, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Mengurangi mobilitas, Menjauhi kerumunan, dan Menjaga pola makan yang sehat serta istirahat yang cukup.

“Mari kita terapkan pola hidup sehat seperti makan makanan yang bergizi dan berimbang serta istirahat yang cukup, karena cuaca saat ini tidak menentu dan kurang baik untuk kesehatan tubuh,” ajaknya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *