Kurang lebih 12 titik disediakan oleh Polres Gorontalo untuk melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat.

Jurnal Celebes.id, KABUPATEN GORONTALO – Meski sedang dilanda musibah banjir, Polres Gorontalo tetap melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, termasuk dalam hal memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat Kabupaten Gorontalo.

Kapolres Gorontalo, AKBP Ahmad Pardomuan,S.I.K,M.H melalui Waka Polres, Kompol Lufti Amir,S.H,S.I.K,M.H mengatakan, ini merupakan upaya yang dilakukan oleh Polri untuk membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, guna menciptakan kekebalan kelompok di wilayah Kabupaten Gorontalo. Oleh karena itu, Polres Gorontalo bersama instansi terkait, baik pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan serta dibantu TNI, terus menggelar vaksinasi massal melalui gerai-gerai vaksin yang disediakan, baik ditingkat kecamatan maupun desa.

Waka Polda Gorontalo bersama PJU Polda Gorontalo, turut melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kabupaten Gorontalo.

“Melalui gerai vaksin yang kami sediakan di 12 titik, alhamdulillah pada 23 September 2021, kami telah melakukan vaksinasi kepada 10.284 masyarakat. Mulai dari pelajar, masyarakat umum, Lansia dan lain sebagainya,” terang Alumnus Akpol 2006 ini.

Ditambahkan pula, dengan banyaknya yang melakukan vaksinasi tersebut, pihaknya memberikan apresiasi terhadap seluruh elemen masyarakat Kabupaten Gorontalo, yang sudah mendukung program pemerintah dalam hal penanggulangan pandemic covid-19, dengan mengikuti vaksinasi.

“Dari data yang ada, alhamdulillah hingga saat ini penerima vaksin di Kabupaten Gorontalo terus mengalami peningkatan. Ini tentu perlu kita apresiasi bersama, karena dengan demikian masyarakat telah membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. Kami pun turut berterima kasih kepada semua pihak, yang telah terjun langsung ke masyarakat, baik itu melakukan sosialisasi, edukasi dan lain sebagainya, khususnya dalam mensukseskan program vaksinasi Covid-19 ini. Kami pula berharap, agar masyarakat tetap taat dan patuh terhadap penerapan protocol kesehatan (Prokes), mulai dari menggunakan masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan lain sebagainya,” harap mantan Waka Polres Gorontalo Kota ini. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *