Pemerintah, TNI-Polri terus bersinergi dalam mensukseskan pelaksanaan vaksinasi covid-19.

Jurnal Celebes.id, KOTA GORONTALO – Kurang lebih 491 orang masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Kota Timur, mengikuti pelaksanaan vaksinasi Covid-19, yang dipusatkan di empat lokasi yang terletak di dua kecamatan yakni Kecamatan Kota Timur dan Kecamatan  Dumbo Raya.

Dikatakan Kapolsek Kota Timur, Ipda M. Ibnu Katsir Rizka,S.Tr.K, Alhamdulillah untuk pelaksanaan vaksin tahap pertama dan ke dua yang dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Kota Timur, mencapai 491 orang. Pelaksanaan tersebut terpusat di empat lokasi. Diantaranya, untuk Kecamatan Kota Timur di satu lokasi yakni di aula kantor camat, dimana ada 169 orang yang melakukan registrasi online. Dari 169 orang tersebut, terdapat 161 orang yang melakukan vaksinasi dan 8 orang lainnya tunda. Sedangkan di Kecamatan Dumbo Raya, terdapat tiga titik pelaksanaan. Di pelataran Masjid At-Toha, yang mendaftar online sebanyak 71 orang, yang melakukan vaksinasi 52 orang dan 19 orang ditunda. Lokasi di SDN 46 Dumbo Raya, pendaftar online 138 orang, yang mengikuti vaksinasi 107 orang dan yang ditunda sebanyak 31 orang. Yang terakhir bertempat di SMP 9 Dumbo Raya, dimana ada 198 orang yang mendaftar online, yang mengikuti vaksinasi 171 orang dan 27 orang lainnya ditunda.

“Jadi, jumlah keseluruhan yang mengikuti vaksinasi tahap pertama dan kedua menggunakan vaksin jenis sinovac sebanyak 491 orang,” ungkapnya, Senin (20/09/2021).

Lanjut kata mantan Kapolsek Dungingi ini, Alhamdulillah antusias masyarakat untuk mengikuti pelaksanaan vaksinasi ini cukup tinggi. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang sudah mau mengikuti vaksinasi. Oleh karena itu, pihaknya berharap agar masyarakat yang sudah divaksin, bisa membantu pemerintah dalam hal mensosialisasikan vaksinasi tersebut kepada masyarakat lainnya dan tidak mempercayai berita hoax.

“Kami pun berharap agar masyarakat tetap taat dan patuh terhadap protocol kesehatan (Prokes) guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19. Caranya yakni dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, mengurangi mobilitas dan lain sebagainya,” harapnya.

Dalam kesempatan itu pula, turut dilakukan pembagian paket Sembako kepada masyarakat yang mengikuti program vaksinasi. Kegiatan itu pula turut dihadiri oleh Camat Kota Timur, Eladona Sidiki dan Camat Dumbo Raya, Sutami Suratinoyo. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *