Polsek Kota Timur bakal bagikan doorprize bagi masyarakat yang mengikuti vaksinasi Covid-19.

Jurnal Celebes.id, KOTA GORONTALO – Berbagai cara dilakukan oleh Polri dalam mengajak masyarakat untuk dapat melakukan Vaksinasi Covid-19. Contohnya saja yang dilakukan oleh Kapolsek Kota Timur bersama PT Indomarco Prismatama, yakni dengan membagikan doorprize kepada masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi.

Kapolsek Kota Timur, Ipda M. Ibnu Katsir Rizka S.Tr.K mengatakan, giat vaksinasi akan dilaksanakan Minggu (19/09/2021) di Indomaret Mayor Dullah dan  pemberian doorprize ini ditujukan untuk meningkatkan minat masyarakat yang masih enggan mengikuti vaksinasi.

“Doorprize yang kami berikan ini tidak lain untuk menjaring masyarakat yang belum pernah vaksin, dan hadiahnya berupa kebutuhan pokok masyarakat,” ujar mantan Kapolsek Dungingi ini.

Ditambahkan pula, aksi ini awalnya berangkat dari keresahan pemerintah setempat dengan beredarnya berita bohong (Hoax) di lingkungan warga terkait jenis vaksin yang disediakan.

“Kebanyakan masyarakat gak mau divaksin, karena masih terpengaruh dengan berita hoax, tentang efek samping setelah di vaksin, dan hal itu menurunkan animo masyarakat.  Oleh karena itu, kali ini kami barengi dengan doorprize guna menambah minat masyarakat untuk mengikuti vaksinasi” terangnya.

Pada pelaksanaan vaksinasi ini diharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yakni dengan menggunakan masker dan menjaga jarak. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *