Dir Lantas Polda Gorontalo, AKBP Arief Budiman,S.H,S.I.K yang diwakili oleh Kasubdit Regident Dit Lantas Polda Gorontalo, Kompol Dhanang Bagus Anggoro,S.I.K,M.H, saat memberikan penyampaian pada kegiatan bincang-bincang santai pekan keselamatan jalan tahun 2021, dalam rangka Hari Perhubungan Nasional ke-50.

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Ada hal penting yang disampaikan Dir Lantas Polda Gorontalo, AKBP Arief Budiman,S.H,S.I.K yang diwakili oleh Kasubdit Regident Dit Lantas Polda Gorontalo, Kompol Dhanang Bagus Anggoro,S.I.K,M.H, pada saat kegiatan bincang-bincang santai pekan keselamatan jalan tahun 2021, dalam rangka Hari Perhubungan Nasional ke-50.

Dalam kesempatan tersebut, Alumnus Akpol 2004 yang diundang sebagai narasumber ini mengatakan, kecelakaan lalu lintas seringkali terjadi karena diawali oleh pelanggaran lalu lintas. Oleh karena itu, sangat penting untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas tersebut. Caranya yakni dengan meningkatkan kesadaran dalam berkendara.

“Dalam kesempatan ini, saya mengajak kepada kita semua, khususnya bagi aparatur pemerintah, agar bisa menjadi contoh dalam berkendara yang baik. Jangan kita malah melanggar, karena masih banyak kami temukan aparat pemerintah yang tidak menggunakan helm,” terangnya.

Lanjut kata Kompol Dhanang Bagus Anggoro, pada momen Hari Perhubungan Nasional ke-50 ini, pihaknya berharap agar sinergitas bisa terus terjalin dengan baik, demi terwujudnya Kamseltibcar Lantas. Tak hanya itu saja, diharapkan dukungan pula terhadap beberapa program yang saat ini sementara dilaksanakan, khususnya dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat. Diantaranya, penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara online melalui aplikasi Sinar, pemanfaatan tekhnologi informasi dalam penindakan pelanggaran melalui program ETLE serta Samsat Digital Nasional (Signal) dan program-program lainnya.

“Tentunya, tanpa dukungan dari Dishub serta seluruh elemen masyarakat, upaya yang kami lakukan tentunya tidak akan berjalan dengan baik serta maksimal. Oleh karena itu, di momen yang bahagia ini, kami berharap Dishub lebih maju dan lebih solid lagi, khususnya dalam hal mewujudkan Kamseltibcar Lantas di wilayah Gorontalo,” harapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XXI Provinsi Gorontalo, Jumat (17/09/2021), turut turut dihadiri Kadishub DKI Jakarta, Kadishub Gorontalo, KEpala BPTD Wilayah XXI Gorontalo dan seluruh Kepala Dishub kabupaten kota. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *