Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto,S.I.K,M.Si melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo.

Jurnal Celebes.id, KOTA GORONTALO – Polres Gorontalo Kota saat ini terus gencar mengadakan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Lapangan Taruna serta dibeberapa titik yang dilaksanakan di wilayah Polsek jajaran, Sabtu (18/9/2021).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempercepat vaksinasi kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Gorontalo Kota, guna memutus penyebaran Covid-19.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto, S.I.K, M.Si mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar mengikuti program vaksinasi virus corona atau Covid-19 sebagai langkah untuk mendorong terbentuknya kekebalan komunal di masyarakat.

“Jangan takut dan ragu untuk divaksinasi, karena vaksin ini berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh. Kami minta masyarakat tidak perlu ragu atau was-was divaksinasi karena kami pastikan vaksin Covid-19 aman,” ungkap Alumnus Akpol 2000 ini.

Lebih lanjut AKBP Suka Irawanto menjelaskan, kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi harus ditingkatkan dengan edukasi serta tidak terpengaruh terkait maraknya berita atau informasi bohong atau hoak, tentang risiko seseorang divaksinasi.

“Oleh karena, kami mengimbau masyarakat agar tidak mudah percaya kabar bohong soal vaksinasi. Kami siap memberikan edukasi pada masyarakat terkait pentingnya melakukan vaksinasi,” ujar mantan Kapolres Bone Bolango ini.

Ditambahkan pula, pihaknya berharap kepada masyarakat yang sudah divaksin Covid-19, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yakni dengan memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan menggunakan sabun, dan mengurangi mobilitas.

“Ya, walaupun sudah di vaksin, jangan lengah dalam penerapan Prokes Covid-19,” pungkasnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *