Polwan Polda Gorontalo saat melaksanakan vaksinasi terhadap masyarakat.

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Keberadaan Polwan Polda Gorontalo dan Polres jajaran saat dalam pelaksanaan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat sangatlah penting. Dalam beberapa pekan ini, Polwan Polda Gorontalo secara keliling memberikan pelayanan vaksinasi mulai kepada pelajar sekolah, mahasiswa hingga masyarakat umum.

AKP Karsum Ahmad, S.H selaku koordinator Polwan Polda Gorontalo mengungkapkan, keterlibatan Polwan Polda Gorontalo ini guna mendukung percepatan vaksinasi massal nasional menuju Indonesia sehat, khususnya di Gorontalo. Ini juga menindaklanjuti atensi dari Kapolri yang meminta kepada seluruh jajaran Polwan untuk berperan aktif dalam menangani pandemi Covid-19.

“Peran Polisi wanita saat ini menjadi vaksinator dalam pelaksanaan proses vaksinasi, dimana Polwan ikut dikerahkan, seperti pada proses regiristasi, observasi, input data, penyuntikan dosis dan percetakan kartu vaksin,” terangnya.

Proses vaksinasi yang dilakukan oleh para Polwan Polda Gorontalo.

Lanjut kata AKP Karsum Ahmad, untuk pelaksaan gerai vaksin Polda Gorontalo hari ini, Polwan Polda Gorontalo kembali memberikan pelayanan vaksinasi dengan menggandeng pihak Kampus Instutut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo.

“Vaksinasi hari ini adalah bentuk kontribusi nyata Polwan dengan pihak kampus dalam mempercepat pemulihan pandemi yang menghantam Indonesia selama hampir dua tahun ini. Harapannya tentu kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin sebagai bentuk usaha pemulihan nasional semakin meningkat sehingga mendorong percepatan vaksinasi di Indonesia,” ujarnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *