Ratusan liter dan puluhan botol minuman keras (Miras), berhasil disita oleh Personel Polres Gorontalo Kota saat pelaksanaan operasi penyakit masyarakat (Ops Pekat).

Jurnal Celebes.id, KOTA GORONTALO – Kurang lebih dua pekan lamanya yakni sejak 24 Agustus 2021 hingga 4 September 2021, personel gabungan Polres Gorontalo Kota berhasil menjaring ratusan liter Minuman Keras (Miras) saat pelaksanaan operasi penyakit masyarakat (Pekat).

Dalam Operasi Pekat tersebut, barang bukti yang berhasil diamankan yakni 4 sak cap tikus ukuran 100 liter, 283 botol cap tikus ukuran 600 mili liter, 38 botol kasegaran dan 3 botol pinaraci.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto S.I.K, M.Si melalui Kabag Ops, AKP Ryan Dodo Hutagalung, S.H, S.I.K menjelaskan, ratusan liter minuman keras tersebut disita di wilayah Kota Gorontalo. Nanti setelah pelaksanaan Operasi Pekat ini, akan ada razia khusus untuk Miras dan akan dilakukan secara terus menerus dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat ditengah masa Pandemi Covid-19.

“Tujuannya dari operasi ini yaitu untuk mengantisipasi terjadinya berbagai bentuk kejahatan yang disebabkan oleh masyarakat yang mengkonsumsi Miras,” kata mantan Kasat Lantas Polres Gorontalo Kota ini.

Ditambahkan pula, pihanya mengajak kepada masyarakat untuk menjauhkan diri dari narkoba, Miras maupun hal lain yang tak baik untuk kesehatan diri maupun lingkungan.

“Kebanyakan tindak pidana yang terjadi saat ini, berawal dari minuman keras yang sering dikonsumsi, baik mereka yang berusia muda maupun dewasa. Oleh karena itu, kami harapkan agar masyarakat tidak lagi mengkonsumsi maupun menjual Miras, karena hal tersebut dapat merugikan diri pribadi maupun orang lain,” harapnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *