Satuan Narkoba Polres Gorontalo Kota, yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba, Iptu Mahyudin Popoi,S.H, berhasil mengungkap 43 paket yang diduga narkoba serta mengamankan salah seorang masyarakat.

Jurnal Celebes.id, KOTA GORONTALO – Satuan Narkoba Polres Gorontalo Kota, berhasil mengungkap keberadaan 43 paket yang diduga narkoba jenis sabu.

Pengungkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat, yang menemukan satu buah kotak macis batang di depan SMK Negeri 1 Kota Gorontalo, pada Rabu (01/09/2021), yang dibuang oleh seorang lelaki didekat warung. Ketika Kotak macis batang tersebut dibuka, ternyata berisikan barang aneh yang diduga narkoba, sehingga oleh masyarakat langsung dilaporkan pada anggota Satuan Narkoba Polres Gorontalo Kota.

Berbekal informasi dari masyarakat, Kamis (02/09/2021) Satuan Narkoba Polres Gorontalo Kota yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba, Iptu Mahyudin Popoi,S.H bersama Kanit Opsnal, Aipda Toto Budiyanto melakukan pencarian terhadap lelaki yang membuang kotak macis yang berisikan narkoba.

Tak butuh waktu lama, Kasat Narkoba beserta anggota, dapat mengantongi identitas serta lokasi tempat tinggal lelaki yang membuang kotak macis tersebut. Anggota pun mencoba mencari lelaki yang diketahui bernama EK alias Elly (32) di kos miliknya yang berada di Kelurahan Tapa, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo. Namun pencarian tersebut tidak membuahkan hasil. Meski demikian, hal tersebut tidak membuat upaya personel Satuan Narkoba Polres Gorontalo Kota untuk melakukan pencarian terhenti.

Setelah berupaya hingga beberapa jam lamanya, Jumat (03/09/2021) sekitar pukul 03.00 Wita, EK alias Elly akhirnya berhasil diamankan di jalan Ternate, Kelurahan Tapa, Kecamatan Sipatan Kota Gorontalo. Anggota Satuan Narkoba Polres Gorontalo Kota kemudian membawa Elly ke Polres untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Dari hasil interogasi, Elly mengakui bahwa dirinya yang membuang narkoba tersebut pada Rabu (01/09/2021).

Tidak hanya sampai disitu saja, anggota kembali menginterogasi Elly terkait dengan kepemilikan barang yang diduga narkoba tersebut. Setelah diinterogasi, Elly pun mengaku bahwa masih ada barang lainnya yang di simpan disalah satu lahan kosong yang ada di Jalan Ternate, Kelurahan Tapa, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo. Mendengarkan penyampaian Elly, Kasat Narkoba, Iptu Mahyudin Popoi beserta Kanit Opsnal, Aipda Toto Budiyanto dan anggota lainnya, langsung bergegas menuju ke lokasi yang dimaksud. Sesuai dengan penyampaian Elly, ternyata benar masih ada kurang lebih 42 paket yang berada dalam sedotan merah, terbungkus plastik putih, yang berada disalah satu tanah kosong serta terletak didekat saluran air. Dari hasil tersebut, Elly beserta barang bukti langsung dibawa ke Polres Gorontalo Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto,S.I.K,M.Si melalui Kasat Narkoba, Iptu Mahyudin Popoi,S.H menyampaikan pihaknya kini telah mengamankan kurang lebih 43 paket yang diduga narkoba jenis sabu, terbungkus dalam sedotan berwarna merah dan sudah siap edar.

“Kami belum tahu berapa berat dari 43 paket yang telah kami amankan saat ini, karena masih akan diuji serta ditimbang terlebih dahulu beratnya di BPOM Gorontalo,” ungkapnya.

Ditambahkan pula oleh mantan Kapolsek Kabila Bone ini, pihaknya masih mendalami asal muasal barang haram tersebut. Hanya saja, dari hasil pemeriksaan awal, asal barang dari daerah Sulawesi Tengah (Sulteng). Oleh karena itu, pihaknya saat ini masih melakukan pengembangan terkait dengan 43 paket narkoba tersebut.

“Saat ini perkara masih sementara dalam proses. Kami pun berterima kasih sekali kepada masyarakat. Tanpa bantuan serta informasi dari masyarakat tersebut, tentunya akan sulit bagi kami mengungkap peredaran narkoba di wilayah Gorontalo, khususnya Kota Gorontalo,” tegasnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *