Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Mananggu, Polres Boalemo, Bripka Adam Ahmad, bersama dengan anak-anak Saka Pramuka Bhayangkara Polsek Mananggu, melakukan sosialisasi serta mengajak kepada masyarakat untuk dapat mengikuti program vaksinasi covid-19.

Jurnal Celebes.id, BOALEMO – Salah seorang anggota Bhabinkamtibmas Polsek Mananggu, Polres Boalemo, Bripka Adam Ahmad, bersama anak-anak Saka Pramuka Bhayangkara, melakukan aksi turun ke jalan. Aksi tersebut bukan untuk demonstrasi, akan tetapi untuk mengajak masyarakat pengguna jalan, agar dapat mengikuti program vaksinasi, khususnya bagi mereka yang belum divaksin.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Adam Ahmad beserta anak-anak Pramuka mengajak para pengendara untuk dapat mengikuti program vaksinasi. Selain itu, mereka pula mengajak kepada segenap elemen masyarakat untuk tetap mematuhi 5 M. Diantaranya, memakai masker setiap beraktifitas, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Alhamdulillah saya dibantu anak-anak Saka Pramuka Bhayangkara Polsek Mananggu, untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan program vaksinasi serta upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19 ditengah-tengah masyarakat,” ungkapnya saat melakukan sosialisasi di Desa Tabulo, Kecamatan Mananggu, Sabtu (04/09/2021).

Lanjut kata Brika Adam Ahmad, pihaknya pula turut mengkampanyekan penolakan terhadap segala bentuk berita atau informasi hoax, terkait dengan vaksinasi Covid-19. Pada dasarnya, vaksinasi yang dilakukan saat ini tidak lain untuk kepentingan masyarakat itu sendiri.

“Jangan percaya informasi-informasi yang tidak benar serta tidak diketahui asal-usulnya. Oleh karena itu, kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di Kecamatan Mananggu dan Kabupaten Boalemo pada umumnya, agar dapat mensukseskan program vaksinasi covid-19, guna meningkatkan system kekebalan tubuh,” harapnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *