Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.Si, M.M bersama Kajati dan Danrem, bersama Kapolres Pohuwato, AKBP Joko Sulistono, S.H, S.I.K, M.H meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi.

Jurnal Celebes.id, POHUWATO – Pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat Pohuwato digelar secara massal di Mapolres Pohuwato, Senin (31/08) ditinjau langsung oleh Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.Si, M.M.

Kedatangan Kapolda tersebut turut didampingi oleh Dir Polairud, Kombes Pol. Saiful Alam, S.H, S.I.K, bersama Kajati Gorontalo, Risal Nurul Fitri, S.H, serta Danrem 133/NWB Kolonel Inf. Amrin Ibrahim. Kunjungan itu pun disambut oleh Kapolres Pohuwato, AKBP Joko Sulistono, S.H, S.I.K, M.H, bersama PJU Polres dan OPD Pohuwato.

Pelaksanaan vaksinasi massal itu sendiri dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan Herd Immunity bagi masyarakat Gorontalo, khususnya di Pohuwato serta bagian dari 2 juta vaksin dalam sehari, seperti yang dicanangkan Presiden RI, Ir. Joko Widodo.

Ditemui awak media, Kapolda Wiyagus memberikan apresiasi setinggi–tingginya kepada bupati dan Forkopimda Pohuwato, karena vaksinasi massal mendapatkan antusias dari masyarakat dan tentunya sangat membantu dalam menghadapi pandemi covid-19.

“Saya selaku Kapolda Gorontalo mewakili Kasatgas Covid Provinsi Gorontalo (Gubernur,red) dengan Kajati serta Danrem 133/NWB,  didampingi Dokter Tri, hadir disini untuk melihat secara langsung sejauh mana pelaksanaan vaksinasi ini berjalan sesuai komitmen dari Bupati Pohuwato,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Kapolda Gorontalo menyampaikan bahawa minimnya kesadaran masyarakat melaksanakan vaksinasi karena beredarnya berita hoax, yang tidak beralasan dan dilakukan oleh orang – orang yang tidak bertanggung jawab.

“Siapa pun yang melakukan atau menyebar berita hoax kita akan tindak tegas, karena dapat meresahkan masyarakat. Saya dengan Kajati akan selalu bersinergi untuk melawan berita tersebut. Tidak ada kasus yang menonjol terkait pelaksanaan vaksinasi di Gorontalo,” tutup Alumni Akpol 89 ini.

Ditempat yang sama, Kajati Gorontalo, Risal menyampaikan, penyerapan anggaran tentang penanganan covid-19 dan vaksinasi untuk kabupaten dan kota khususnya di Pohuwato mulai meningkat, sehingga pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan secara continue tidak ada penyimpangan penyerapan anggaran dikemudian hari.

“Penyerapan anggaran di Pohuwato diimbangi dengan jumlah kegiatan. Apabila jumlah kegiatan meningkat, maka anggarannya pun meningkat. Jadi, selama ini kegiatan vaksinasi sudah mulai digencarkan dan terlihat hari ini kesadaran masyarakat sudah cukup tinggi untuk melaksanakan vaksinasi,” tutup Kajati. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *