Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo bersama Kapolres Gorontalo, AKBP Ahmad Pardomuan,S.I.K,M.H bersama sejumlah pihak lainnya, melakukan pengecekan vaksinasi.

Jurnal Celebes.id, KABUPATEN GORONTALO – TNI dan Polri siap untuk menyukseskan target 90 persen vaksinasi di wilayah Kabupaten Gorontalo.

Dikatakan Kapolres Gorontalo, AKBP Ahmad Pardomuan,S.I.K,M.H saat kegiatan peresmian Gerai Vaksin di Desa Tilote, Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo, dibangunya gerai vaksin ini dikarenakan belum capainya target 90 persen vaksinasi di Kabupaten Gorontalo. Oleh karena itu, gerai vaksin yang dilaksanakan oleh pemerintah, akan turut dikawal oleh TNI dan Polri.

“Agar Herd Immunity tercapai sampai dengan 80 hingga 90 persen, maka kita harus bersama-sama dengan pemerintah daerah untuk mengikuti program vaksinasi ini, agar tidak terpapar Covid-19 atau virus corona. Oleh karena itu pula, kami dari Polri, TNI hingga pemerintah, berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat, dengan cara membangun gerai vaksin, sehingga masyarakat tidak susah untuk menjangkau tempat vaksinasi dan tidak mengeluarkan biaya transportasi lagi,” jelasnya, Sabtu (21/08/2021).

Lanjut kata Alumnus Akpol 1999 ini, gerai vaksin ini dilaksanakan setiap hari untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat yang hendak divaksin guna meningkatkan kekebalan tubuh atau herd immunity. Tak hanya itu saja, diharapkan kepada masyarakat yang sudah divaksin, agar tetap menjalankan protocol kesehatan (Prokes), guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat yang sudah mendukung upaya serta langkah-langkah yang dilakukan oleh pemerintah saat ini. Hal ini tentunya semata-mata bentuk kecintaan pemerintah kepada masyarakat, agar tidak terpapar virus corona atau covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menyampaikan, untuk melawan corona atau covid-19, maka diperlukan otak untuk menjaga diri. Caranya yakni dengan tetap menjalankan protocol kesehatan (Prokes). Diantaranya, dengan tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan lain sebagainya. Hal lainnya yang dapat dilakukan yakni dengan pelaksanaan vaksinasi.

“Dulu tidak ada Media Sosial (Medsos), masyarakat banyak yang tervaksin dan bahkan cepat. Namun ketika ada Medsos malahan menjadi banyak yang susah diajak untuk vaksin. Ini tentunya dikarenakan terlalu banyak hoaks di Medsos,” terangnya.

Lebih lanjut kata Bupati Nelson Pomalingo, pihaknya berharap agar masyarakat tetap menjalankan Prokes serta berolahraga, melakukan vaksinasi serta makan-makanan bergizi dan bervitamin. Terkait dengan vaksinasi kata Bupati Nelson, pihaknya memiliki target hingga HUT Kabupaten Gorontalo pada November 2021 nanti, sudah mencapai 80 persen masyarakat yang tervaksin. Oleh karena itu, untuk mewujudkan hal ini, diharapkan bantuan serta dukungan dari seluruh elemen masyarakat, khususnya dari pemerintah desa, kecamatan dan kabupaten, dimana harus menjadi contoh ditengah-tengah masyarakat.

“Saya sangat bangga, TNI dan Polri hingga saat ini hadir bersama-sama kita di lapangan, untuk membantu pelaksanaan sosialisasi, penegakkan Prokes hingga membantu pelaksanaan vaksinasi. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama berjuang untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19,” harapnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *