Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.Si, M.M memimpin secara langsung serah terima jabatan (Sertijab) di lingkungan Polda Gorontalo.

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Tiga pejabat utama Polda Gorontalo dan dua orang Kapolres di Gorontalo resmi berganti. Hal ini menyusul dilaksanakannya serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung oleh Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus,S.I.K,M.Si,M.M, yang berlangsung di aula Titinepo Polda Gorontalo, Senin (16/08/2021).

Upacara tersebut dihadiri oleh Dirbinmas, Dirlantas,Dirpamobvid Kapolres Gorontalo dan Kapolres Boalemo serta sejumlah personil Polres dan Polda jajaran

Serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan proses yang terencana, guna menjamin dinamika organisasi sekaligus dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan untuk meniti karier di lingkungan Polri, dengan harapan bisa memperoleh kemantapan pengalaman yang beragam sehingga  kedepan mampu menyongsong tantangan  tugas di masa mendatang dimana trand perkembangan situasi Kamtibmas yang cenderung meningkat.

Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus,S.I.K,M.Si,M.M, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat utama Polda Gorontalo yang telah memberikan dedikasi dan pengabdian tanpa pamrih. Bagi pejabat lama yang dimutasi, kiranya bisa terus berinovasi dan bagi pejabat baru, kiranya bisa segera menyesuaikan dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Pada saat ini sedang dalam masa pandemi COVID-19. Oleh karena itu diharapkan kepada para Kapolres serta Kapolsek jajaran, agar mendukung dan melaksanakan kebijakan pemerintah dalam mencegah tanpa mengabaikan tugas pokok yakni menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),” ujar Jendral dua bintang dipundaknya ini.

Diharapkan pula, seluruh personel agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta membangun sinergitas yang baik dengan stakeholder dan semua elemen masyarakat.

Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, S.I.K turut menambahkan, jabatan merupakan siklus regenerasi dan kaderisasi perwira Polri yang menggambarkan sistem pembinaan manajemen sumber daya manusia di lingkungan Polri.

“Ini juga sebagai wujud penghargaan pimpinan terhadap kinerja, dedikasi dan prestasi yang dicapai oleh personel Polri sehingga layak apabila personel tersebut diberikan amanah untuk menduduki jabatan yang lebih tinggi sesuai dengan kompetensinya,” pungkasnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *