Kabag Sumda Polda Gorontalo Kota, AKP Suinah,S.H bersama personel, membubarkan salah satu kegiatan yang dilaksanakan di dalam gedung, yang diduga tidak menjalankan Prokes.

Jurnal Celebes.id, KOTA GORONTALO – Polres Gorontalo Kota kembali membubarkan kegiatan masyarakat berupa acara pembeatan yang dilaksanakan disalah satu gedung yang ada di Kelurahan Molosifat W, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo.

Pembubaran itu sendiri dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Polda Gorontalo Kota, AKP Suinah,S.H. Pembubaran tersebut dilakukan karena diduga tidak diberlakukannya penerapan protocol kesehatan (Prokes).

Tidak hanya membubarkan lokasi pelaksanaan kegiatan, ada kurang lebih 17 jalan yang dilakukan penyekatan, untuk mengurangi mobilitas masyarakat.

“Kami berharap agar masyarakat bisa mendukung upaya kami dalam rangka menekan angka penyebaran virus corona atau covid-19. Jangan membuat kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan, apalagi tidak menerapkan Prokes. Pastinya kegiatan-kegiatan tersebut akan kami bubarkan,” tegasnya.

Lanjut kata AKP Suinah,S.H, dalam pelaksanaan penegakan Prokes, pihaknya tetap mengedapankan cara yang humanis. Dengan adanya hal ini, pihaknya pula berharap agar masyarakat bisa turut membantu aparat Kepolisian,TNI dan juga pemerintah dalam hal memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19. Contohnya saja dengan cara menggunakan masker setiap beraktifitas, rajin mencuci tangan, tidak berkerumun, menjaga system imun serta mengurangi mobilitas.

“Upaya yang dilakukan ini semata-mata untuk kesehatan kita bersama. Tanpa dukungan dari masyarakat, upaya yang kami lakukan tentu tidak akan membuahkan hasil. Oleh karena itu, kami sangat berharap dukungan dari seluruh elemen masyarakat,” harapnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *