Kapolsek KPG, Ipda Sofyan T. Ishak,S.H,M.H saat memantau pelaksanaan Swab Antigen terhadap para penumpang kapal.

Jurnal Celebes.id, KOTA GORONTALO – Kurang lebih enam orang penumpang kapal dinyatakan positif setelah dilakukan Testing, Tracing dan Treatment (3T) oleh pihak Polsek KPG dan tim dari Dinas Kesehatan provinsi, Jumat (06/08/2021), sekitar pukul 02.30 Wita.

Kapolsek KPG, Ipda Sofyan T. Ishak,S.H,M.H dalam kesempatan itu mengatakan, pihaknya melakukan kegiatan 3T untuk nahkoda, ABK hingga penumpang dari kapal KMP Moinit. Total ada kurang lebih 171 orang yang dilakukan pemeriksaan oleh tim dari Dinas Kesehatan provinsi.

“Dari total 171 orang yang kami lakukan pemeriksaan Swab Antigen, ditemukan ada enam orang penumpang yang terindikasi positif covid-19,” ungkapnya.

Lanjut kata Ipda Sofyan T. Ishak, untuk mereka yang terindikasi positif, langsung mendapatkan penanganan dari tim medis Dinas Kesehatan provinsi. Dengan adanya hal ini, pihaknya mengharapkan kepada masyarakat, khususnya penumpang kapal, agar tetap mentaati protocol kesehatan (Prokes). Mulai dari menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan lain sebagainya.

“Mari kita tetap taat serta patuh terhadap penerapan protocol kesehatan (Prokes). Tanpa dukungan serta kerjasama yang baik dari masyarakat, upaya dari pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19 akan sangat sulit terwujud,” pungkasnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *