Kapolsek Kota Timur, Ipda M. Ibnu Katsir Rizka, S.Tr.K membagikan masker kepada masyarakat, guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19.

Jurnal Celebes.id, KOTA GORONTALO – Upaya maksimal dilakukan oleh Polri dalam hal memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19. Contohnya saja yang dilakukan oleh Kapolsek Kota Timur, Polres Gorontalo Kota, Ipda M. Ibnu Katsir Rizka, S.Tr.K.

Dirinya bersama dengan personel Polsek serta dibantu oleh pemerintah setempat, membagikan kurang lebih 250 masker kepada masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Kota Timur, Kamis (05/08/2021).

Dikatakan oleh mantan Kanit Tipidkor Polres Gorontalo Kota ini, pembagian masker yang dilakukan oleh pihaknya ini, tidak lain sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19. Oleh karena itu, bagi masyarakat yang hendak beraktifitas, kiranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan lain sebagainya, sebagaimana penerapan protocol kesehatan (Prokes) yang sudah diberlakukan hingga saat ini.

“Saat ini sementara diterapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro. Oleh karena itu, kami berupaya secara maksimal dan tegas serta humanis, agar bagaimana masyarakat bisa taat dan patuh, khususnya dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes),” ungkapnya.

Lanjut kata mantan Kapolsek Dungingi ini, pihaknya pula turut bersama-sama dengan pemerintah melakukan vaksinasi presisi, swab antigen secara acak, penegakan Prokes serta edukasi dan sosialisasi tentang Prokes. Semua itu semata-mata untuk meminimalisir terjadinya penyebaran virus corona atau covid-19. Hal ini pun yang diharapkan agar bisa mendapatkan perhatian serta dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

“Kami pun turut membagikan sejumlah paket Sembako kepada masyarakat yang terdampak covid-19 serta pemberlakuan PPKM. Semoga bantuan tersebut bisa memberikan manfaat serta dapat mengurangi beban masyarakat. Kami pun berharap agar seluruh elemen masyarakat bisa taat dan patuh terhadap Prokes, sehingga daerah kita bisa kembali pulih. Saya pun mengajak kepada seluruh masyarakat, agar dapat bersama-sama berdoa, agar virus ini bisa segera berakhir, sehingga kita dapat beraktifitas sebagaimana biasa,” pungkasnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *