Tim gabungan dari Polsek Selatan melakukan swab antigen di tempat untuk para karyawan supermarket.

Jurnal Celebes.id, KOTA GORONTALO – Sejumlah karyawan supermarket yang ada di wilayah hukum Polsek Kota Selatan, langsung di swab di tempat oleh tim gabungan.

Kapolsek Kota Selatan, Ipda Irawan Kusumo S.Tr.K, S.H mengatakan, apa yang dilakukan oleh pihaknya ini merupakan penindakan PPKM level 3 serta himbauan dan sosialisasi pemberlakuan PPKM level 4. Sejumlah lokasi yang dilakukan swab antigen di tempat yakni kopi aceh, marry coffe, mufidah, Distro D Corner hingga McD, dan saat ini di supermarket Karsa Utama.

“Dari hasil swab antigen yang kami lakukan, Alhamdulillah rata-rata negative. Meski demikian, kami tetap memberikan sosialisasi kepada masyarakat, agar tetap mentaati protocol kesehatan (Prokes), guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19,” ungkapnya.

Lanjut kata mantan Kapolsek Telaga Biru ini, jika ada tempat yang atau lokasi yang di swab antigen dan hasilnya reaktif, maka tempat usaha tersebut akan ditutup sementara. Tak hanya itu saja, bagi masyarakat yang ditemukan tidak menggunakan masker, maka akan diamankan di Polsek.

“Kami akan bertindak tegas kepada masyarakat yang tidak taat serta patuh terhadap aturan yang diberlakukan saat ini. Apa yang kami lakukan tersebut semata-mata untuk kepentingan masyarakat, guna meminimalisir terjadinya penyebaran virus corona atau covid-19. Oleh karena itu, kami berharap dukungan dan kerjasama yang baik dari masyarakat,” harapnya.

Dalam pelaksanaan penindakan tersebut, Kapolsek Kota Selatan turut didampingi oleh Camat Kota Selatan, Sumaryadi Tome, petugas survilance Puskesmas Kota Selatan, para lurah, Bhabinsa dan sejumlah pihak terkait lainnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *