Kapolsek Pulubala, Ipda Alvan Fauzan, S.Tr.K terjun langsung ke pasar untuk melakukan operasi penerapan protokol kesehatan (Prokes)

Jurnal Celebes.id, KOTA GORONTALO – Terkait dengan pelaksanaan PPKM level tiga, Kapolsek Pulubala, Ipda Alvan Fauzan, S.Tr.K terjun langsung untuk melakukan operasi di Pasar Pulubala, Rabu (04/08/2021)  sekitar pukul 07.00 Wita.

Dalam operasi tersebut, masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak patuh terhadap penerapan protocol kesehatan (Prokes). Contohnya saja, ada yang tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak.

“Dengan melihat kondisi di lapangan, masih ada saja masyarakat yang belum taat serta patuh. Oleh karena itu, hal ini yang menjadi perhatian serius kami,” ungkap Kapolsek Pulubala, Ipda Alvan Fauzan,S.Tr.K.

Ditambahkan pula, pihaknya melakukan operasi di Posko PPKM level tiga, pasar mingguan Pulubala ini, tidak lain untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang kesadaran dalam penerapan Prokes, sebagai pedoman dalam keseharian, sekaligus mengajak masyarakat yang belum divaksin, agar segera mendaftarkan diri di Puskesmas, untuk mendapatkan suntikan vaksin, guna menekan serta memutus penyebaran covid-19 atau virus corona.

“Bagi yang kami dapatkan tidak taat serta patuh terhadap protokol kesehatan, langsung kami berikan teguran serta dilakukan pembinaan. Kami pun berharap agar seluruh elemen masyarakat bisa mentaati apa yang sudah menjadi ketentuan saat ini. Hal tersebut tentunya tidak lain untuk keselamatan serta kesehatan bersama, khususnya dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19,” pungkasnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *