Komisioner KPI pusat, Mohamad Reza bertemu dengan Ketua Komisi I DPRD provinsi, Dr. A.W Thalib,M.Si, dikediaman pribadinya, Kamis (29/07/2021)

Jurnal Celebes.id, KOTA GORONTALO – Pemilihan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) didorong untuk dapat dipercepat. Hal ini terungkap saat pertemuan antara Komisioner KPI pusat dengan Ketua Komisi I DPRD provinsi, Dr. A.W Thalib,M.Si, dikediaman pribadinya, Kamis (29/07/2021).

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir pula Kasubag Humas Protokol Set DPRD Provinsi Gorontalo, Moh. Yani Uno,S.E,M.M. Sedangkan dari Komisioner KPI dihadiri oleh Koordinator Bidang Pengelolaan Struktur dan Sistem Penyiaran (PS2P), Mohamad Reza.

Banyak hal yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut. Diantaranya yakni tentang seleksi pemilihan KPID, yang sudah masuk pada tahapan tim seleksi oleh Komisi I Deprov Gorontalo serta rencana migrasi TV analog ke digital.

Baik AW Thalib dan Mohamad Reza, dalam diskusi tersebut sepakat bahwa terkait dengan seleksi pemilihan KPID, sudah harus dipercepat dalam rangka mewadahi lembaga-lembaga penyiaran di Gorontalo.

“Untuk migrasi TV analog ke digital, harus dipersiapkan baik infrastruktur, kendala yang mungkin muncul diberbagai daerah, termasuk di wilayah blank spot, seperti di wilayah yang sangat terpencil dan perlu diupayakan solusi untuk mengatasi hal tersebut,” kata Mohamad Reza. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *