Pemberlakuan PPKM di wilayah Pulubala, ditinjau langsung oleh Bupati Gorontalo dan Kapolres Gorontalo.

Jurnal Celebes.id, KABUPATEN GORONTALO – Bupati Gorontalo, Prof. Dr. H. Nelson Pomalingo,M.Pd beserta Kapolres Gorontalo, AKBP Ade Permana,S.I.K,M.H dan sejumlah pejabat lainnya, melakukan peninjauan pemberlakuan PPKM dan optimalisasi Posko Covid-19 di tingkat Kecamatan Puluba, Rabu (28/07/2021) sekitar pukul 08.30 Wita.

Yang menjadi lokasi peninjauan yakni di Pasar Pulubala, Desa Pulubala, Kecamatan Pulubala. Pada saat itu, para penjual maupun pembeli diberikan pembinaan terkait dengan penerapan protocol kesehatan (Prokes). Bagi yang tidak menggunakan masker, langsung mendapatkan teguran dari bupati serta Kapolres.

Tidak hanya itu saja, dalam kesempatan tersebut, turut dilakukan pembagian masker kepada para pengunjung pasar serta pedagang yang ada di Pasar Pulubala. Usai melakukan pemeriksaan posko Covid-19, bupati dan Kapolres melakukan pemeriksaan pula terhadap posko covid-19 yang ada di Kecamatan Pulubala.

“Iya, Pak Bupati bersama Kapolres Gorontalo sudah melakukan pemantauan serta pengecekan penerapan PPKM yang ada di wilayah hukum Polsek Pulubala, khususnya yang ada di Pasar Pulubala,” ungkap Kapolsek Pulubala, Ipda Alvan Fauzan,S.Tr.K.

Ditambahkan pula, pihaknya ke depan akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, terkait dengan penerapan Prokes. Mulai dari menggunakan masker setiap beraktifitas, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan tetap menjaga system imun.

“Kami berharap agar upaya yang dilakukan saat ini dapat ditaati serta dipatuhi oleh seluruh elemen masyarakat, guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19, di daerah wilayah Kabupaten Gorontalo, khususnya di wilayah hukum Polsek Pulubala,” harapnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *