Pos Pam Pasar Sentral, Kota Gorontalo kembali diaktifkan guna mendukung program pemerintah dalam hal penegakan protokol kesehatan (Prokes).

Jurnal Celebes.id, KOTA GORONTALO – Setelah sempat terhenti aktifitas pada Agustus 2020 lalu, kini Polsek Kota Selatan kembali mengaktifkan Pos Pam yang ada di Pasar Sentral Kota Gorontalo, yang terletak di Kelurahan Limba U1, Kecamatan Kota Selatan, Senin (26/07/2021).

Kapolsek Kota Selatan, Ipda Irawan Kusumo,S.Tr.K,S.H mengatakan, diaktifkannya kembali Pos Pam di Pasar Sentral Kota Gorontalo, tidak lain untuk mendukung program pemerintah dalam hal menekan angka penyebaran virus corona atau covid-19. Hal ini dikarenakan, masih ada saja masyarakat yang belum sadar dan patuh terhadap penerapan protocol kesehatan (Prokes) di wilayah Pasar Sentral.

“Apa yang kami lakukan ini adalah bentuk dukungan terhadap program pemerintah, dalam menurunkan angka penyebaran virus corona atau covid-19, di Kota Gorontalo, khususnya di wilayah hukum Polsek Kota Selatan,” ungkapnya.

Selain melakukan pengamanan, Kapolsek Kota Selatan beserta personel, turut memberikan sosialisasi dan membagikan masker kepada para pedagang maupun pembeli.

Lanjut kata mantan Kapolsek Telaga Biru ini, di lokasi Pos Pam Pasar Sentral tersebut, selain melakukan penjagaan dan pengamanan, aparat Kepolisian pula turut melakukan sosialisasi, peneguran hingga pembagian masker kepada para pedagang maupun pembeli.

“Jadi bukan hanya sekedar menjaga keamanan saja, aparat Kepolisian bersama instansi terkait lainnya, turut melakukan sosialisasi, serta mengingatkan kepada masyarakat agar taat serta patuh terhadap Protokol Kesehatan (Prokes), guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19. Contohnya saja dengan rajin menggunakan masker setiap beraktifitas, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan lain sebagainya. Semoga hal ini bisa menjadi perhatian serius dari semua elemen masyarakat,” harapnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *