Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto,S.I.K,M.Si beserta Kapolsek Kota Utara, Iptu Ricky P. Parmo,S.Hi beserta anggota TNI, melakukan pengecekan penerapan Prokes di wilayah pasar tradisional.

Jurnal Celebes.id, KOTA GORONTALO – Penerapan protocol kesehatan (Prokes) di lokasi pasar tradisional, langsung ditinjau oleh Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto,S.I.K,M.Si. Lokasi yang menjadi sasaran peninjauan tersebut yakni di Pasar Tradisional Andalas, Selasa (27/07/2021).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Gorontalo Kota didampingi oleh Kapolsek Kota Utara, Iptu Ricky P. Parmo,S.Hi dan personel TNI, dimana yang ditinjau adalah proses jual beli, apakah penjual menggunakan masker, begitu pula pembeli.

“Tujuan kunjungan ini tidak lain adalah untuk memastikan semua aktifitas ekonomi di Kota Gorontalo telah menerapkan protocol kesehatan (Prokes) dengan ketat. Mulai dari penggunaan masker, baik itu penjual maupun pembeli, mencuci tangan, tidak berkerumun atau menjaga jarak dan lain sebagainya,” jelas Alumnus Akpol 2000 ini.

Ditambahkan pula oleh mantan Kapolres Bone Bolango tersebut, ini merupakan tahun ke dua masa pandemic covid-19. Bahkan saat ini sedang diterapkan aturan pemerintah tentang pelaksanaan PPKM. Oleh karena itu, untuk pelaksanaan transaksi penjualan di pasar, harus tetap mengikuti protocol kesehatan.

“Kegiatan ini akan terus kami lakukan, baik itu di pasar-pasar, swalayan, hingga di tempat umum lainnya yang mengundang kerumunan masyarakat. Hal ini semata-mata untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat, dalam mematuhi protocol kesehatan (Prokes),” pungkasnya. (Jurnal 01)

 

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *