Tim Puslitbang Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol. Drs. M. Asrul Aziz, M.AP, dengan konsultan dari STIK Lemdiklat Polri Dr. Yopik Gani, S.IP,M.Si beserta 2 orang anggota, mengunjungi Polres Gorontalo Kota

Jurnal Celebes.id, KOTA GORONTALO – Tim Puslitbang Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol. Drs. M. Asrul Aziz, M.AP, dengan konsultan dari STIK Lemdiklat Polri Dr. Yopik Gani, S.IP,M.Si beserta 2 orang anggota, mengunjungi Polres Gorontalo Kota, Senin (26/07/01)

Kedatangan Tim Puslitbang Polri dan Supervisi Inafis Bareskrim Polri tersebut tidak lain dalam rangka Penelitian Tentang Efektivitas Implementasi SOTK Pusinafis Bareskrim Polri di Polres Gorontalo Kota dan Polres Bone Bolango.

Tim Puslitbang Polri Polres Gorontalo Kota diterima langsung oleh Kabag Ren Polres Gorontalo Kota, AKP Wahyu Wahono,S.H didampingi Wakapolres Bone Bolango Kompol Sudarsih,S.H. Tim pun  melaksanakan penelitian di aula Wirapratama, yang diikuti oleh perwakilan Satker Polres Gorontalo Kota dan Polres Bone Bolango.

Tujuan penelitian tersebut yakni, untuk memberikan masukan kepada pimpinan Polri dalam rangka penguatan struktur kelembagaan inafis dikewilayahan. Dengan harapan dapat mengoptimalisasi fungsi inafis dalam mendukung proses penyelidikan dan penyidikan tindak pidana, serta tugas lainnya serta perumusan struktur kelembagaan inafis ditingkat Polda, Polres dan Polsek yang ideal dan sesuai kebutuhan.

“Metode penelitian yang digunakan adalah dengan melakukan tanya jawab, atau Focus Group Discussion (FGD) dengan Satuan Reskrim terkhususnya Identifikasi (Inafis). Dalam penelitian, ada 6 indikator yaitu Struktur Organisasi, Beban Kerja, Sumber Daya Manusia, Anggaran, Peralatan dan hubungan tata cara kerja yang dilanjutkan dengan pengisian kuisioner,” kata Kombes Pol. Drs. M. Asrul Aziz, M.AP. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *