Polres Gorontalo Kota melalui Sie Propam, menggelar kegiatan penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktiblin) bagi personel Polwan.

Jurnal Celebes.id, KOTA GORONTALO – Polres Gorontalo Kota melalui Sie Propam, menggelar kegiatan penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktiblin) bagi personel Polwan, Senin (26/07/2021) yang terpusat di Halaman Polres Gorontalo Kota.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut sebagai bentuk pengawasan terhadap Polwan jelang perayaan ulang tahun Polwan ke 73 tahun anggaran 2021.

Dalam kesempatan itu, ada kurang lebih 24 anggota Polwan Polres Gorontalo Kota yang hadir. Kegiatan itu pun dipimpin oleh Kasie Propam Ipda Marwan Mohamad, dengan didampingi oleh Ipda Silvana Diani,S.H, Ipda Alifia Septiana H.Selfani, S.Tr.K dan Ipda Dynaita Syafira, S.Tr.K.

Pemeriksaan meliputi kelengkapan administrasi anggota Polwan, baik itu Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Tanda Anggota (KTA), Surat Izin Mengemudi (SIM) dan sikap tampang, mulai dari rambut, cara berpakain dan ketentuan-ketentuan lain yang diatur khusus untuk Polisi Wanita.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto, S.I.K, M.Si melalui Kabag Sumda AKP Suinah Darmiga,S.H mengatakan, kegiatan ini sangat penting untuk kebutuhan organisasi Polri.

“Tidak perlu ditegur, tapi disiplin dan ketertiban itu datang dari kesadaran masing-masing. Pimpinan dan Fungsi Provost hanya bantu untuk mengawasi,” tegasnya.

Dalam Gaktiplin tersebut, tidak ditemukan pelanggaran baik sikap tampang maupun kelengkapan identitas diri. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *