Personel Polsek Suwawa mengamankan sejumlah pemuda beserta motor, yang diduga akan dipergunakan untuk aksi balapan liar.

Jurnal Celebes.id, BONE BOLANGO – Diduga hendak melakukan aksi balapan liar, kurang lebih tujuh orang pemuda beserta sepeda motor, diamankan oleh aparat Kepolisian Polsek Suwawa, Polres Bone Bolango, Minggu (25/07/2021).

Awalnya, sekitar pukul 23.30 Wita, anggota piket Polsek Suwawa mendapatkan informasi dari masyarakat, dimana akan dilangsungkan balapan liar di St. Bypass Riverside, Desa Boludawa. Mendapatkan laporan tersebut, anggota piket Polsek Suwawa yang dipimpin Ka SPKT III, Aipda Herman Cono, langsung menuju ke lokasi dan berhasil mengamankan sejumlah pemuda yang diduga sebagai pelaku balap liar. Mereka pun dibawa ke Polsek Suwawa beserta barang bukti berupa sepeda motor.

Kapolsek Suwawa, AKP Raden Dian Nugraha Wijaya,S.I.K mengatakan, dari hasil operasi yang dilakukan oleh personel Polsek Suwawa, telah diamankan kurang lebih tujuh orang pemuda. Mereka rata-rata berusia antara antara 14 sampai 20 tahun. Tak hanya itu saja, ada kurang lebih tujuh sepeda motor pula turut diamankan oleh anggota.

“Saat ini mereka kami amankan dan kami berikan pembinaan, agar tidak terjadi lagi yang namanya balapan liar di wilayah hukum Polsek Suwawa khususnya,” ungkapnya.

Lanjut kata mantan Kasat Reskrim Polres Boalemo ini, pihaknya mengucapkan terima kasih atas informasi yang disampaikan oleh masyarakat. Sekecil apapun informasi tersebut, pastinya akan ditindaklanjuti, guna meminimalisir gangguan Kamtibmas.

“Kami pun meminta kepada orang tua, agar bisa mengawasi anak-anaknya, sehingga tidak mengikuti aktivitas yang terlarang. Salah satunya yakni balapan liar, karena hal tersebut bisa berdampak buruk. Contohnya saja, dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas, mengganggu Kamtibmas dan lain sebagainya. Semoga hal-hal seperti ini tidak terjadi lagi,” pungkas mantan Kapolsek Kwandang ini. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *