Karo Ops Polda Gorontalo, Kombes Pol. M. Pratama Adhyasastra,S.H,S.I.K,M.H bersama personel, menyerahkan bantuan sosial bagi masyarakat yang terkena dampak covid-19.

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Menindaklanjuti perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh Polda dan Polres se Indonesia, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.Si, M.M bersama pejabat utama Polda Gorontalo menggelar apel dengan dilanjutkan melakukan patroli skala besar pembagian bantuan sosial (Bansos), Jum’at (23/07).

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus melalui Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, S.I.K mengungkapkan, patroli skala besar sekaligus pembagian Bansos tersebut, dilakukan untuk memberikan rasa aman dan tenang kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 atau virus corona.

“Secara serentak pada pukul 21.00 kami dari Polda Gorontalo beserta Polres jajaran melaksanakan kegiatan apel dan dilanjutkan patroli skala besar penyaluran bantuan sosial,” ujarnya.

Lanjut kata mantan Kapolres Bone Bolango ini, Kapolda Gorontalo memerintahkan kepada jajaran Polres Polda Gorontalo, untuk menyalurkan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat yang paling terdampak ekonominya. Menurutnya, penyerahan Bansos yang disalurkan pemerintah melalui TNI-Polri, bertujuan untuk membantu serta meringankan beban masyarakat di tengah pemberlakuan PPKM saat ini.

“Upaya yang dilakukan ini demi keselamatan masyarakat. Tentunya kita semua berharap laju pertumbuhan Covid-19 menurun, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas. Semoga semua yang kami lakukan ini menjadi ladang amal ibadah untuk kita semua,” ungkapnya.

Dalam melakukan patroli skala besar yang disertai pembagian Bansos, Kapolda menekankan seluruh jajaran untuk tetap mengedepankan pendekatan humanis kepada masyarakat.

“Kami pun berharap agar masyarakat tetap menerapkan 5M dalam aktivitas sehari-hari, agar kita semua terhindar dari penularan wabah virus corona atau Covid-19,” harapnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *