Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kota Selatan membantu masyarakat dalam mempersiapkan lokasi pengambilan daging kurban, dengan sistem drive true.

Jurnal Celebes.id, KOTA GORONTALO – Untuk mencegah penularan wabah virus corona atau covid-19, proses pengambilan daging kurban untuk wilayah hukum Polsek Kota Selatan, nantinya bakal menerapkan system drive true.

Kapolsek Kota Selatan, Ipda Irawan Kusumo,S.Tr.K,S.H melalui anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kota Selatan, Kelurahan Siendeng, Bripka Yudistira Salim,S.H mengatakan, pihaknya Senin (19/07/2021) sekitar pukul 10.00 Wita, telah melaksanakan PPKM skala mikro untuk Kelurahan Siendeng, dimana telah dilakukan pemantauan sekaligus pendampingan terhadap para Pengurus Ta’mirul Masjid Besar Ar Rahman, Kelurahan Siendeng, Kecamatan Hulothalangi, Kota Gorontalo.

“Jadi pendampingan yang kami lakukan yakni untuk kesiapan pemotongan dan penyaluran daging kurban pada 20 Juli 2021,” ujarnya.

Lanjut kata Bripka Yudistira Salim,S.H, dalam kegiatan pemotongan atau penyembelihan hewan kurban serta penyalurannya, tetap akan menerapkan protocol kesehatan (Prokes), guna menghindari kerumunan. Oleh karena itu, untuk penyaluran daging kurban bakal dibagi menjadi dua hari yakni pada 20 dan 21 Juli 2021. Sebagian daging kurban bakal disalurkan secara langsung oleh pengurus ta’mirul masjid dengan system dor to dor.

“Nah, untuk masyarakat yang mendapatkan kupon daging kurban, bisa langsung diambil di loket penyaluran daging kurban yang telah disiapkan oleh pengurus atau dengan system drive true. Berbagai cara ini dilakukan agar pelaksanaan ibadah Idul Adha tetap berjalan dengan baik dan lancar serta penyaluran daging kurban bisa berjalan dengan lancar serta tetap mentaati Prokes. Semoga hal ini bisa mendapatkan perhatian serta dukungan dari masyarakat,” pungkasnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *