Masyarakat yang viral di video tik-tok langsung diisolasi karena positif covid-19.

Jurnal Celebes.id, KOTA GORONTALO – Setelah didatangi oleh Tim Gugus Tugas Kota Gorontalo dan Tim Resmob Polres Gorontalo Kota serta Satpol PP Kota Gorontalo, Rabu (14/07/2021) sekitar pukul 12.14 Wita, untuk dilakukan pemeriksaan Swab PCR, akhirnya tiga orang masyarakat yang viral di tik-tok saat menghadiri ulang tahun, dinyatakan positif covid-19.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto,S.I.K,M.Si mengatakan, awalnya pada Senin (12/07/2021) ada seorang masyarakat yang merayakan pesta ulang tahun di salah satu restoran yang ada di Kota Gorontalo. Pada saat itu, rekan-rekan yang berulang tahun datang ke tempat tersebut. Pada saat berlangsungnya acara ulang tahun, seorang perempuan bertanya kepada rekannya, apakah rekannya tidak terkena covid-19? Soalnya di postingan instagram, rekannya tersebut positif covid.

“Jadi, perempuan tersebut iseng-iseng memposting di status media social (Medsos) tik-tok dengan nama akun @baesuxyyy sambil menulis status ‘Teman gue rayain Ultah saat dia positif cvd dang a ada yang tau kecuali gw’. Nah, video itu pun viral, sehingga kami langsung mendatangi mereka, guna dilakukan pemeriksaan swab PCR,” jelas mantan Kapolres Bone Bolango ini.

Lanjut kata Alumnus Akpol 2000 ini, dari hasil pemeriksaan PCR tersebut, tiga orang dinyatakan positif covid-19 yakni NS (24), SL (23) dan WS (26). Ketiganya pun saat ini sudah diamankan di Hotel Eljie Kota Gorontalo, guna melakukan isolasi.

“Dengan adanya hal-hal seperti ini, kami berharap agar masyarakat taat dan patuh terhadap penerapan protocol kesehatan (Prokes). Jika sudah seperti ini, siapa yang nantinya akan bertanggungjawab? Kasihan masyarakat lainnya. Oleh karena itu, kami pun berencana untuk melakukan 3T  serta akan melakukan penyelidikan terhadap tiga orang selebgram tiktok tersebut,” pungkasnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

One thought on “Tiga Orang Masyarakat yang Viral di Tik-Tok Ultah Positif Covid-19”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *