Pelaksanaan vaksinasi mobile yang dilaksanakan oleh Polres Boalemo dan Polsek jajaran.

Jurnal Celebes.id, BOALEMO – Untuk memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat, jajaran Polres Boalemo menggelar vaksinasi mobile kepada masyarakat, dilokasi yang terpapar virus corona atau covid-19.

Kabag Ops Polres Boalemo, AKP Anwar Saefulloh,S.E mengatakan, untuk memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat, pihaknya melakukan vaksinasi secara mobile. Untuk lokasi pelaksanaan terdiri dari, Polsek Mananggu di Dusun 1 Buti, Desa Buti, Kecamatan Mananggu, dimana yang tervaksin sebanyak 77 orang masyarakat. Polsek Wonosari, titik lokasi di Desa Harapan, Kecamatan Wonosari, dengan jumlah tervaksin sebanyak 23 orang, Polsek Dulupi dilaksanakan di Desa Pangi dusun 1, 2 dan 3, dengan jumlah 220 orang tervaksin. Selain itu, di Polsek Paguyaman yang dipusatkan di Desa Mutiara, Kecamatan Paguyaman, dengan jumlah tervaksin sebanyak 30 orang dan di Polsek Tilamuta, yang dipusatkan di Kantor Desa Lamu, Kecamatan Tilamuta, dengan jumlah yang tervaksin sebanyak 70 orang.

“Ini merupakan upaya kami dalam memaksimalkan vaksinasi kepada masyarakat. Alhamdulillah dengan adanya vaksinasi mobile ini, masyarakat sangat terbantu dan sudah banyak yang sadar untuk mengikuti vaksinasi tersebut,” terangnya.

Lanjut kata AKP Anwar, pelaksanaan giat ini merupakan pelayanan vaksinasi mobile presisi terkait wilayah yang terpapar covid-19. Tak hanya itu saja, pelaksanaan vaksinasi mobile ini, tetap mengedepankan protocol kesehatan (Prokes).

“Jadi, meski sudah divaksin, Prokes harus tetap dikedepankan demi menjaga serta memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19. Contohnya saja, dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan lain sebagainya,” harapnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *